Sungguh fenomenal motor bebek keluaran Honda satu ini, baru saja dua bulan lahir di tanah Indonesia ini sudah bisa mencuri hati konsumen motor kita. Sebut saja bulan juli akhir blade baru diluncurkan, namun penjualan sampai dengan bulan September ini sudah mencapai 64.288 unit. Dengan detail bulan Agustus blade laku mencapai 29.228 unit dan bulan September laku sampai 35.000 unit. Padahal AHM sendiri menargetkan Blade ini laku hanya sampai pada angkan 30.000 unit per bulan. Lha kok malah hasilnya malah melampaui target penjualan, sungguh hal yang tak terduga bagi AHM. Ternyata bebek barunya ini digemari konsumen motor bebek tanah air.

Padahal kalau menurut pandangan subyektif, HRM lebih memilih desain Old Blade, tapi kenapa kok Old Blade dulu penjualannya biasa² saja, malah lebih terkesan “gak payu”. Dan dilihat dari desain Blade yang sekarang memang mencerminkan fitrah bebek asli, dan bukan lagi bebek sport seperti Old Blade. Belum lagi anggapan sebagian besar orang Blade ini kloningan dari motor kompetitor. Bukan hanya dari segi model yang 11-12, tetapi dalam segi performance HRM pun berani bilang dalam artikel HRM beberapa waktu lalu disini menjelaskan kalau hampir tidak ada bedanya. Riding Blade sama rasanya dengan riding Jupiter.

Memang kita juga harus mengakui strategi AHM kali ini yang diterapkan di New Blade bisa dibilang sudah membuahkan hasil. Dengan penjualan New Blade yang sudah mulai merangkak naik, dan yang seperti sudah HRM kemukakan sebelumnya New Blade ini adalag The True New Jupiter Z Killer. Kalau Yamaha dalam hal ini YMKI tidak tanggap dengan ancaman New Blade, bisa² langkah NJZ bisa benar² terhenti bahkan bisa jadi malah terpukul mundur. Coba saja dari segi desain 11-12, performa 11-12, hebatnya AHM pandai dalam positioning harga. AHM menempatkan New Blade ini dengan harga 11-12 pula dengan NJZ, bahkan NJZ malah sedikit lebih mahal cmiiw. Sudah harga lebih murah New Blade dapat fitur HVIC plus Rear Disc Brake pula, jadinya konsumen motor kita semakin ngiler dan tercuri hatinya oleh Blade ini.

Iklan