Wah-wah tampaknya KMI sebagai ATPM resmi Kawasaki di Indonesia tidak main² untuk mencoba menghadang laju penjualan motor sport fairing 150cc dan 250cc. Pasalnya rumor yang dihembuskan ini juga tidak main², rumor yang berasal dari media online Tempointeraktif ini terang² dan secara gamblang memberitakan di tahun 2012 Kawasaki akan segera membrojolkan petarung barunya. Dan tidak lain adalah Kawasaki Ninja 150 RR 4 tak, wow sungguh fenomenal memang langkah Kawasaki ini. Di media online ini pula ada beberapa narasumber yang dirumorkan dari orang dalam KMI, rumor yang berhembus menyebutkan Ninja 150RR baru ini akan dipersenjatai dengan mesin baru 4 tak dan menggantikan generasi lama yang masih 2 tak.

Yang lebih bikin heboh mesin 4 tak 150 cc yang dibenamkan di Ninja baru ini menghasilkan tenaga maksimum sampai dengan 31 hp pada 10.000-10.500 rpm. Gila ga sih bro, angka segitu hanya untuk mesin 4 tak 150 cc, hampir tidak percaya :evil:. Belum berakhir kehebohan tenaga yang dihasilkan, masalah harga pun bikin heboh. Menurut sumber dari KMI pula harga pun tidak akan jauh perbedaan dengan 150RR lama yang masih bermesin 2 tak, yaitu sekitar  33 jutaan rupiah saja. Nah lho, sudah jelas kelihatan banget kalau nih motor nantinya akan sengaja dibenturkan dan akan dihadapkan one by one melawan All New CBR 150 R. Terus sang kakak Ninja 250R akan diadu melawan CBR250R pula.

Wah-wah kalau sudah begini disinyalir langkah Honda akan semakin berat melangkah, pasalnya kedua jagoan Kawasaki ini tidak akan tinggal diam. Coba saja kalau kita compare antara All New CBR 150 R yang hanya bertenaga 17,8 hp melawan Ninja 150RR yang jika benar rumornya 31 hp pada putaran yang sama. Bisa HRM pastikan All New CBR 150R “dedel duel” Belum lagi jika dilihat dari segi harga yang sama² berkisar di angka 33 jutaan. Walaupun semua tergantung konsumen, namun sebagian besar konsumen bisa dipastikan akan memilih Ninja 150RR dengan harga yang sama perolehan performance jauh lebih tinggi. Kalau memang benar rumor ini menjadi kenyataan, akan membuat langkah All New CBR 150 R ini di pasar motor sport tanah air. Lha wong kakaknya saja sekarang masih kesulitan melawan Ninja 250R, eh malah sekarang adik bungsunya ikut diganggu Ninja Series pula.

nyomot dari TMCBlog

Memang benar ² seru kalau kita lihat di tahun 2012 nanti, perang besar akan semakin mengangah lebar. Bagaimana tidak kawasaki yang sebelumnya bisa dibilang bermain aman dengan strategi Blue Ocean-nya dan menempatkan diri sebagai satu²nya pemain motor sport 2 tak kelas 150 cc. Sekarang alih jalur dan memutuskan untuk bermain di Red Ocean bersama All New CBR150R, dan tampaknya memang Kawasaki sudah benar² siap menebar ancaman. Ya kita tunggu saja lha perkembangan selanjutnya seperti apa, yang pasti tahung 2012 nanti patut kita tunggu…

Iklan