Ya HRM memang harus bersyukur banget Minggu kemarin saat HRM diundang MPM Motor untuk Test Ride All New CBR150 R, bagaimana tidak ternyata selain di sana sudah disiapkan All New CBR 150 R, eh ternyata di sanapun juga sudah disiapkan All New Blade, NMP, dan CBR 250 R. Kenapa kok lebih memilih test ride All New Blade setelah Test Ride All New CBR 150R, secara NMP sudah pernah coba, CBR 250 R pengen coba tapi waktu kemarin kok ga ada kuncinya, HRM kira memang milik pribadi bukan untuk di uji coba. Ya akhirnya HRM memutuskan untuk Test Ride All New Blade saja lha. Walaupun di bilang telat, memang sudah telat banget, tapi ga papa lha HRM bersyukur masih bisa Test Ride bersama di saat yang sama pula.

sama juragan Cafebiker

Setelah semua selesai melakukan Test Ride All New CBR 150 R, ternyata MPM Motor mengadakan sesi bebas Test Ride. Langsung saja, tanpa menyia²kan waktu, segera saja HRM semplak Honda Blade anyar ini bersama² juragan serigala alias kang Cafebiker. Tak menunggu lama HRM nyalakan saja mesin motor ini. Hmmm, suaranya pertama kali mesin nyala yang terlintas adalah suara dari sang mesin kompetitor. Ya siapa lagi kalau bukan New Jupiter Z (NJZ), walaupun memang kalau didengarkan lebih serius masih ada sedikit perbedaan bunyinya. Halah HRM pikir, suara bisa sama lha tiada masalah. Kemudian setelahnya HRM masukkan gigi 1 dan mulai lah perjalanan menjelajah lap di sirkuit kenjeran. Gigi 1 langsung HRM betot nih motor, dan wow apa perasaan HRM waktu itu. Gilaaa, first impression HRM mengatakan nih motor akselerasinya kok mirip banget sama NJZ? Walaupun tidak sama persis, oke lha diabaikan saja dulu kita lihat saja selanjutnya bagaimana. Tak lupa HRM mengecek spedometer nih motor, spa tau mati, eh ternyata hidup. :mrgreen:

kembar beda ibu :mrgreen:

Lap demi lap HRM lalui (kalau ga salah sampai 5 lap), dan kesimpulannya ternyata. Memang benar adanya kalau motor ini diciptakan sebagai NJZ killer, lha wong dari segi tampilan 11-12, dari segi performa 11-12, sampai dari bunyi suara saja hampir mirip. Tapi satu keunggulan Honda blade baru ini maslah suspensi sedikit lebih unggul alias nyaman dibanding NJZ. Kemudian lagi dari segi harga New Blade ini lebih murah dibanding dengan NJZ, sudah begitu dapat tambahan rem cakram belakang lagi pula. Memang benar² NJZ killer HRM rasa, so kembali lagi ke anda sebagai konsumen. Monggo pilih yang mana…?

Iklan