Tak banyak kata yang bisa terungkap untuk bisa menggambarkan sepenuhnya kecantikan alam yang terdapat di Telaga Sarangan. Bahkan sampai sekarang pun Telaga Sarangan masih menyimpan kecantikan alam itu, telaga yang juga dikenal sebagai telaga pasir ini adalah sebuah telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu, di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Udara dingin yang berkisar antara 18 hingga 25 derajat Celsius semakin melengkapi suasana Telaga Sarangan yang eksotis. Tak heran jika tempat wisata ini mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Tempatnya yang terdapat di dataran tinggi, secara otomatis akan memberikan hiburan pemandangan alam tersendiri bagi anda. Memang jalur yang digunakan menuju tempat wisata ini terkenal dengan keindahannya. Jalan yang berkelak-kelok mengikuti bukit, dengan udara yang terhirup sejuk merasuk dalam jiwa. Tak heran jika jalur ini sebagai alternatif jalur turing untuk beberapa klub motor. Memang jalur di sini secara tak langsung menguju skill para biker yang melewatinya. Yang pasti tak akan ada bosannya lha, lewat jalur ini.

Setelah sekian lamatak menginjakkan kaki di Telaga Sarangan, akhirnya tanggal 19-20 November 2011 kemarin HRM menginjakkan kaki kembali ke tempat wisata ini. Namun kedatangan HRM kali ini memang tidak untuk turing melainkan ada acara resmi sekolah tempat HRM bekerja. Tapi tak masalah, itu tak mengurangi sedikitpun semangat HRM untuk menikmati kecantikan alam Telaga Sarangan ini. Kesempatan ini tak begitu saja HRM lewatkan untuk mengabadikan panorama yang disuguhkan oleh Telaga Sarangan. Suasana khas pariwisata makin terasa dengan hiruk pikuknya para penjual souvenir maupun penjual makanan yang dengan sabar menjajakan dagangannya.

Pulau di tengah Telaga Sarangan

Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat yang juga mengitari telaga tentunya dengan suasana yang berbeda pula. Tak lupa jika lapar tiba penjual sate kelinci khas Sarangan sanggup memuaskan perut lapar anda. Di sekeliling telaga pun tercatat setidaknya ada  dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata. Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman. Keberadaan 19 rumah makan di sekitar telaga menjadikan para pengunjung memiliki banyak alternatif pilihan menu.Hmm, memang liburan kali ini berkesan sekali kawan. Semoga lain waktu bisa kembali mengunjungi Telaga Sarangan ini.

Iklan