Memang aneh dan tak wajar strategi Yamaha kali ini, di saat normalnya pabrikan motor ataupun ATPM akan mengeluarkan produk baru mesti didahului dengan pendaftaran TPT. Namun hal ini terasa berbeda bagi kedua motor baru keluaran Yamaha kali ini. Coba anda bayangkan memang tak lazim, di saat motor sudah terlebih dahulu dikenalkan di publik dan khalayak ramai, namun hingga saat diperkenalkan belum juga keluar TPT resminya. Baru beberapa minggu kemudian setelah pengenalan publik TPT Mio Fino mulai terlihat di situs resmi TPT dengan kode Yamaha 1UB.
Menyusul beberapa saat kemudian baru keluar TPT Mio J, yang entah kenapa waktu HRM lihat kala itu statusnya kok berubah menjadi merah alias batal. Hmm, tak mungkin lha menurut keyakinan HRM, lha wong motor sudah pasti brojol kok TPT batal, mungkin kurang kelengkapan dokumen saja. Akhirnya tiba hari ini Kamis, tanggal 9 Februari 2012 akhirnya TPT Mio J keluar juga dengan kode Yamaha 54 P. Kode yang masih sama waktu HRM lihat dan masih berstatus merah.
Di situs TPT itu terpampang motor dengan kode Yamaha 54P, dan ternyata YIMM tidak mendaftarkan 1 tetapi 2 motor. Yamaha 54P dan Yamaha 54P (Cast Wheel). Yang berarti Mio J dengan velg standard alias Spoke Wheel dan Mio J ber-velg bintang alias cast wheel. Perang lanjutan matik ini telah dimulai lagi di tahun 2012 dengan hadirnya Mio J ini. Bagaimana tidak,kehadiran Mio J ini cukup serius mengancam pabrikan rival. Lha wong Mio J saja dibanderol 12 jutaan, harga yang sangat psikologis sekali. Motor injeksi dijual begitu murah meriah, walaupun untuk seukuran motor matik injeksi dengan type cast wheel. Bisa jadi Mio J SW menjadi matik injeksi entry level yang paling murah saat ini.
pertamax
susanto bangets yach,,main kucing2an
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/09/honda-scoopy-dan-honda-beat-tambah-warna-baru-panassss/
tpt belum lengkap tapi pengen segera launching..bukan bagian dari strategi, tapi kepepet. hehe
tpt (tau podo tau)
Wkwkwk mekso
mongtore wes metu disek 🙂
http://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/10/3-motivasi-bekerja/
siap louncing 😀
strategi baru ya kang,,, tpt=tak perlu tahu #mekso,,,
aka tiba2 brojol,,,
ibu ku bolak-balik nakok no sepeda iki
Mio-J emang keren nih…. liat speknya jadi pengin minang
yang bilang Mio jadul, ke laut aje!motor bersayap tu yg jadul, supra, tigor jadul
ni bukti YIMM sayang dan slalu memelihara produknya:
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/02/10/327927/33/12/Teknologi-Yamaha-Mio-J-Bag.1-Aplikasi-Generasi-Kedua-YMJET-FI
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/02/10/327928/33/12/Teknologi-Yamaha-Mio-J-Bag.2-Perangkat-Utama-YMJET-FI
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/02/13/328001/33/12/Teknologi-Yamaha-Mio-J-Bag.3-Sudah-Pakai-Roller-Rocker-Arm
belum sebulan gw beli Mio J Teen dan kilo meter belum genap 200 km tp sdh nyendat-nyendat bahkan mati di tengah jalan..untung wkt itu ga ada mobil di belakang gw klo ga gw sdh tewas diseruduk mobil! nih motor cap apaan kok sdh bikin bete..jujur gw nyesel beli yamaha mio j teen..sdh boros suka mati di tengah jalan lagi..RUGI GW!!
sama dengan pnya q,jalannya nyendat,pernah mati djalan.pdhal servisnya lum habis,gue klaimkan ke delernya eh malah kena biaya 60.000 .padaahal pake buku servis gratis.
wuhh…yamaha tolong dbenahin y. i love yamaha