Tampaknya di tahun depan Yamaha akan benar² serius untuk meladeni pertarungan segmen skutik. Memang pasca strategi keroyokan ala Honda, Yamaha dengan Mionya tak mampu berbuat banyak. Memang dalam segmen skutik Honda menguasai, tapi walaupun begitu dalam kasus Head to Head Mio masih tetap bercokol di puncak klasemen dan tak ada yang mampu menggoyahkannya. Dan untuk menyambut tahun depan, tampaknya Yamaha sudah menyiapkan generasi Mio series terbaru. Hal ini terbukti dengan munculnya spyshoot tentang  the next mio generation, yang akhir² ini hangat diperbincangkan di dunia maya.

Beberapa sumber mengatakan Mio baru ini nanti yang diberi judul Mio J akan benar² berbeda dengan yang lama. Yang pasti Totally Different, dan bukan hanya dari facelift tampilan saja, melainkan sampai sektor performance semuanya baru. Dan lagi, rencananya Yamaha  sendiri akan memasangkan juga teknologi Fuel Injection-nya di Mio J nanti. Sehingga demikian tampaknya perang teknologi injeksi akan semakin melebar dengan kehadiran Mio J ini nanti. Walaupun nanti akan dibekali teknologi injeksi di mesinnya, tampaknya Mio J ini akan tetap sama kapasitas mesinnya dengan yang lama yaitu 115 cc.

Crayon aja ada warna pink, masa mio gak ada sih??

Malahan info terakhir yang HRM dapat dari Ridertua, Mio J nanti akan tampil dengan back lamp berbentuk oval. Dan yang bikin tambah mencengangkan adalah, Mio J sendiri tengah dipersiapkan dengan 12 pilihan warna. Tentunya 12 pilihan warna itu nantinya sudah mewakili warna sporty, agresifitas, konservatif dan yang tak ketinggalan adalah warna untuk wanita. Nah ini yang perlu dicermati, warna wanita macam apa yang akan dipakai Yamaha untuk Mio J ini nanti. Pasalnya dulu YMKI pernah berujar, walapun Mio adalah terkhusus untuk wanita namun YMKI bersikukuh tak akan merilis Mio dengan warna “Pink”. Sebagaimana kita tahu, warna pink sangat tertuju dan terimage sebagai warna yang wanita atau cewek banget. Well, jadi semakin penasaran nih. Monggo ditunggu saja kehadirannya….

Iklan