Setelah beberapa waktu lalu Ducati merilis penampakan Ducati Streetfighter 848, secara mengejutkan pabrikan asal Valentino Rossi ini mengumumkan harga jualnya di Amerika Serikat. Tak tangung² Ducati yang terbilang sebagai motor premium ini melego  dengan harga mencapai 13.000 US Dollar atau jika dikurskan rupiah kurang lebih Rp 115,7 jutaan. Harga ini lebih murah dibanding dengan versi fairingnya yaitu 848 EVO, yang selisih harganya mencapai 1.000 US Dollar. Ducati Streetfighter 848 ini pun tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu merah dan kuning.

Meskipun harga tidak terpaut jauh, sebagai konsekwensi pemotongan harga motor naked Ducati ini tenaganya pun dikurangi dari versi asli berfairing.  Ada perbedaan power yang mencapai 8 hp, padahal mesin yang dipakai keduanya sama. Sama-sama mengusung mesin 848 Testastretta 11°, dan kabarmya pula airbox yang lebih kecil membuat tenaga Streetfighter 848 tak sebesar 848 EVO. Streetfighter 848 hanya dibekali tenaga 132 hp dan torsi 69 lbs.ft.

Selain itu tenaga yang sedikit dikurangi ini mungkin ada hubungannya dengan desain bodinya. Dengan fairing 848 EVO lebih nyaman mengusung tenaga besar. Perbedaan tenaga ini makin jauh lagi bila dibandingkan Streetfighter 1098, bedanya mencapai 23 Hp. Meski beda tenaga, varian ini tetap dibekali perangkat safety nomor satu. Salah satunya adalah aplikasi Ducati Traction Control. Varian tahun 2012 ini rencananya baru akan mulai dijual secara resmi pada bulan November mendatang. Monggo yang mau beli… 🙂

Iklan