Miris memang kalau melihat nasib Yamaha di tanah air kita ini. Bagaimana tidak, setelah India dengan pedenya merilis Yamaha YZF-R15 beberapa pekan lalu. Eh malah sekarang Hong Leong Yamaha, selaku ATPM resmi Yamaha di Malaysia secara mengejutkan malah merakit dan menjual motor sport 600cc berjudul XJ6. Ga tanggung² pula Hong Leong merakit sendiri di Malaysia, sesuatu banget hal yang kecil kemungkinan terjadi di Indonesia. Yang lebih bikin shock lagi nih motor baru ada di Jepang, Brazil dan sekarang hadir di Malaysia.
XJ6 ini hadir dengan kapasitas mesin 600cc 4 silinder in line, wohh motor yang hebat menurut HRM nih. Sistem pengkabutan bahan bakarnya sudah injeksi dengan disempurnakan pendingin cairan (water coolant). Dari mesin 600cc-nya ini XJ6 dapat menghasilkan tenaga yang gede yaitu sebesar 77.5 PS di 10,000 rpm. Sedang torsinya mencapai 59.7 Nm pada 8,500 rpm. Tenaga yang cukup besar ini ditransfer ke roda belakang lewat transmisi 6 kecepatan.
Wahhh jadi semakin ngiler saja biker tanah air kita ini, di saat Malaysia mulai memasarkan XJ6 seharga 39 ribu ringgit Malaysia atau sekitar 97 jutaan rupiah. Malah pihak YMKI menyatakan tidak akan ada varian motor Yamaha baru yang akan dirilis di tanah air. Ya sudah lah, sepertinya Yamaha di tanah air kita ini semakin ketinggalan saja dengan kompetitor terdekatnya, pasalnya Yamaha seakan tidak mampu bicara lebih menghadapi Honda dan lebih memilih diam saja. Ya semoga saja di tahun 2012 nanti YMKI ikut bertarung di pasar sport, entah menghadirkan R-15 atau motor premium XJ6 ini. Kita lihat saja nanti lah.
Spesifikasi Yamaha XJ6
Engine
Engine type: Liquid cooled, 4 stroke, DOHC, 4 valve
Cylinder arrangement: In-line, 4-cylinder
Displacement: 600 cm3
Bore x Stroke: 65.5 mm x 44.5 mm
Compression ratio: 12.2 : 1
Maximum power: 57.0 KW (77.5 PS) @ 10,000 rpm
Maximum torque: 59.7 N*m(6.1kgf*m) @ 8,500 rpm
Lubrication system: Force-feed lubrication, wet sump
Carburetor type / Fuel supply: Fuel injection
Clutch type: Wet, multiple disc
Ignition system type: TCI (Transistor controlled ignition)
Transmission type: Constant mesh 6 speed
Final drive: Chain
CHASSIS
Frame type: Diamond
Front suspension type: Telescopic
Wheel travel (front): 130 mm
Caster angle: 26°
Trail: 103 mm
Rear suspension type: Swingarm
Wheel travel (rear): 130 mm
Front brake: Dual hydraulic disc brake
Rear brake: Hydraulic disc brake
Front tyre: 120 / 70 ZR17M/C (58W) (tubeless)
Rear tyre: 160 / 60 ZR17M/C (69W) (tubeless)
DIMENSIONS
Overall length: 2,120 mm
Overall width: 770 mm
Overall height: 1,210 mm
Seat height: 785 mm
Wheel base: 1,440 mm
Minimum ground clearance: 140 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank): 211 kg
Fuel tank capacity: 17 L
source : otomotifnet
Lha dimarih?
Nitip kang…
mbohh
sip
josss
sangat eman indonsia cuma ke bagian dua kata kunci, kan tu ymki mau naturalisasi, mantep gan. Jos tenan…
Ngiler ngelihat motornya….
Sip
kapok…….
Ojo toh…
Hemmmm… Dan cuma bisa hemmmm… 😀
Tak bisa d ungkapkan dgn kata2…
YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT,
BANGKRUT KAPOK, SINI PENYUMBANG DANA TERBESAR YAMAHA MALAH DI ANAK TIRIKAN
YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT, YMKI KEPARAT,
SANA 600cc sini 250cc 4cylindr inline 50jt juga gapapa kok.
Ungkapan rasa sakit hati…
untuk indonesia mah jangan muluk2, batas 250cc 2cyl aja udah cukup lah. tapi apa yang sekarang ini bisa diharapkan dari yamaha Indonesia?
yah, tunggu peslip & ganti warna aja ya 😀
Ga sesuatu banget 🙂
maaf gan…,
kok cuman jadi 97jeti..,
Sekarang 1ringgit=Rp2750…..
Sip maturnuwun koreksinya…
Jadikan SCORPIO-Z pakai half fairing ini..plus
cakram belakang
kaki Byson..
mantabssssss…..
kalau model fazer…kelaut saja.
Ya semoga saja ddgar YMKI…
hii salam kenal iya dari vira .. 🙂
jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
wah bagus juga iya blog ka2 … ^_^ good luck iya…..
SALAM BLOGER INDONESIA..:)
tq dah mampir salam kenal juga…. 🙂
Welehh…lagi2 malaysia duluan, memding kalo cuma duluan, lha yg 150 cc aja gk muncul disini
kita memang kasihan sekali 😦
Ini motor hebat , sayang kecil kemungkinan msk dimari . . . . Kalau bs yamaha bkin aja 2 cyl inline 8 valve berfairing trs kasih nama yzf R 250 pasti moncer
wah ya bakal laris manis mas…
orang sono masih kalah kalo launching motor dari Indonesia…gak ada bekicotnya..msok batangan kabeh??..mblokekan to ya
sip kang sing penting bekicot ojo smpe ktggalan…
wah,,,wah . . . seluruh rider di negeri merah putih ngiri dah tuh .. :
nitip gan . (ane newbie)
http://areeya2.wordpress.com/2011/09/28/new-cbr-150-vs-satria-fu-150/
ya jelas ngiri mas bro, motor ganteng gitu…
monggo silahkan… 🙂
thx kangbro dah mampir
. . hehe
udah biasa klo kita dianaktirikan
Waduh, racun baruuu ini..