Wah kayanya AHM mulai gelap mata ini, pasalnya kalau memang rumornya benar Next Tiger bakalan turun kelas menjadi 150 cc sepertinya Tiger mulai menanggalkan jati dirinya. Coba saja kalu kita ingat seperti apa sejarah Tiger hingga sampai bisa menjadi sekarang ini. Di tanah air, Tiger bisa dibilang sebagai first mover motor sport berkapasitas besar. Ga tanggung² waktu itu di saat kompetitor yang lain belum siap dengan motor sport, Honda malah merilis Tiger dengan 200cc-nya. Ya secara otomatis, first mover jatuh ke tangan sang Tiger. Perjalanan berlanjut sampai sekarang Tiger generasi terakhir masih hidup bebas di tanah air. Sampai akhirnya terdengar slentingan berita yang sempat shock, yang menyebutkan Tiger akan di down engine menjadi 150 cc. Nah lho…..

Sedikit cerita di atas, namun kita dapat ambil satu garis tengahnya kalau memang rumor ini benar. Apa itu? Tiger sepertinya mulai mengabaikan harga dirinya sebagai salah satu jajaran motor premium Honda. Dan tampaknya sudah tidak mengabaikan lagi tentang imagenya sebagai motor sport gede, sepertinya sudah terlalu gelap mata. Sampai akhirnya seperti “menghalalkan segala cara” untuk bisa menghadang laju Vision dan merebut kembali tahta motor sport yang pernah dia kuasai bersama adiknya Megapro. Tetapi apakah harus membuang harga diri semacam ini, sampai rela turun cc hanya untuk membalas dendam saja?

Dan nantinya jika benar rumor ini terwujud menjadi kenyataan, dengan mesin 150 cc injeksinya, monoshock, deltabox dll. Mau ditaruh di line up mana? Dikasih harga berapa dengan segala fitur yang berjibun seperti itu? 20-21 juta…? Ga mungkin banget, kalaupun malah lebih murah dari itu 500 ribu saja, sudah HRM pastikan bukan Vixion yang mati tetapi malah NMP yang akan mati sendiri. Toh kemungkinan friendly fire macam ini kan sangat mungkin terjadi. Jadi bisa seperti Sugriwa-dan Subali dalam cerita pewayangan dunk…. Yang mana akhirnya sang kakak memusuhi adiknya sendiri… 😆 . Belum lagi akan semakin sepi saja pemain level 200cc ke atas, cuma akhirnya akan dihuni Klingon, dan P220, serta GW250 kalau juga jadi masuk ke Indonesia. Ya semoga saja AHM dalam hal ini sebagai ATPM resmi Honda di Indonesia ini mau berpikir ulang ribuan kali sebelum memutuskan akan mendown engine Tiger. Bukan auman seekor maca yang terdengar kalau mesin jadi 150cc, tetapi hanyalah meongan seorang anak kucing kelaparan.

Iklan