Tidak bisa dipungkiri lagi tahun 2012 adalah tahun yang istimewa bagi sebagian orang, bukan karena rumor kiamat lho ya :mrgreen: . Tetapi tahun yang membahagiakan bagi penggemar motor sport tanah air, pasalnya di tahun ini akan banyak sekali motor sport yang lahir di tanah air. Tentunya bukan hanya dari satu pabrikan saja, melainkan hampir semua pabrikan akan ramai² membrojolkan motor sport anyarnya di tahun 2012 nanti. Hmm menarik sekali memang HRM rasa, sebut saja Suzuki yang rencananya akan memboyong GW250, Bajaj dengan tidak tanggung² menggelontorkan sekian macam produk motor sportnya dari mulai segmen entry level macam Discover, Avenger sampai segemen High End macam KTM Duke 150/250.

Belum lagi rumor yang beredar tentang Kawasaki 150 R yang akan di facelift, serta kemungkinan masuknya Kawasaki 150 R 4 strokes, yang akan semakin meramaikan pasar motor sport tanah air. Dan juga rumor yang paling gress dan masih hangat akan turunnya The Next Tiger, walaupun yang katanya akan di down engine menjadi 150 cc. Tetapi yang perlu di ingat, nampaknya Yamaha kok seperti tidak ikut nimbrung ya, apa mungkin Yamaha sudah berpuas diri dengan punggawa motor sportnya saat ini. Walaupun  begitu menurut HRM, masih ada kemungkinan bagi YMKI akan memboyong YZR-R15 ke tanah air. Walaupun beberapa rumor masih belum tentu kebenarannya, namun sedikitnya itu perlu dicermati. Jika semua rumor yang beredar sekarang ini benar adanya, maka tahun 2012 akan menjadi Surga bagi para penggemar motor sport.

Hal ini terjadi memang karena, dari mulai tahun 2010 sampai sekarang tahun 2011 yang akan segera berakhir. Pasar motor sport mulai menggeliat,  dan data dari AISI pun menunjukkan trend motor sport mengalami peningkatan yang siginifikan. Kalau menurut HRM hal ini lha yang mendasari pabrikan² motor mulai berlomba² dari sekarang dan mulai mempersiapkan segala sesuatunya dan akan siap berperang satu sama lain. Dan tentunya tak lupa mereka pun mulai mempersiapkan jagoannya masing². Nampaknya tahun 2012 nanti akan disinyalir menjadi ajang pembuktian motor sport siapa yang terhebat, dan jawabannya kita tunggu saja nanti. Monggo di share komentarnya… 🙂

 

Iklan