Memang makin seru aja lanjutan sisa race MotoGP musim ini, pasalnya dengan hasil finish Stoner di posisi ke 3 dan Lorenzo di posisi ke 2 akan semakin mendekatkan nilai poin perolehan klasemen sementara MotoGP. Tercatat poin mereka sekarang selisihnya adalah cuma terpaut 30 poin saja. Ya memang posisi pertama masih dihuni stoner dengan poin 300 dan dibawahnya tepat bertengger rider kompetitor yaitu sang juara dunia Lorenzo dengan poin 260.

MotoGP World Standing 2011

Dengan hasil race motegi tadi terlihat tidak ada perbedaan signifikan dari starting grid pertama, cuma saja hasil posisi terakhir race yang berbeda. Dan masuknya Simmoncelli yang menggantikan posisi ke 5 yang sebelumnya dihuni Ben Spies. Nasib malang pun sepertinya tak henti²nya menimpa Rossi, hingga akhirnya sang maestro ini tak dapat melanjutkan balapan karena harus terjatuh di putaran awal race berlangsung.

Hasil Race Motegi, Jepang

Kembali ke Stoner dan Lorenzo lagi, kedua pembalap ini masih berpeluang memperebutkan juara dunia musim ini. Dengan selisih poin yang cuma 30 poin saja, keduanya dipastikan akan benar² tampil fight di 3 race terakhir. 3 Sirkuir sudah menunggu mereka, terhitung masih ada Philip Island, Sepang dan final race di Valencia. Hanya 1 sirkuit yang HRM bilang benar² netral dan bukan Home Base bagi kedua rider ini yaitu Sepang. Sebut saja Philip Island sebagai rumah bagi Stoner dan Valencia rumah sang juara dunia Lorenzo. Dan nantinya bisa dipastikan pula, kedua pembalap ini akan saling berusaha mencuri poin penuh di Sepang. Soalnya mereka sendiri pun sadar akan sangat sulit menaklukan lawan di kandang mereka sendiri. Tetapi yang perlu diingat bagaimanapun juga mereka masih membutuhkan dewi fortuna setelah kerja keras mereka. Contoh mudah saja hari ini sepertinya Dewi Fortuna tidak berpihak pada Stoner, padahal kita tahu Stoner seperti apa kemarin. Tunggangan boleh riding skill handal, lha kok malah tiba² terjadi sesuatu banget pada mesin motor Stoner ini, nah lho. Monggo kita ikuti saja pertarungan selanjutnya, Next destination to dominated : Philip Island, Australia. 🙂

Source : motogp.com

Iklan