Mungkin ini lha salah satu keuntungan mesin CBR250R yang hanya menggunakan teknologi satu silinder. Sehingga dimensi mesin yang dihasilkan pun tidak terlalu besar, dibanding mesin dengan dua silinder. Alhasil mesin CBR250R yang satu silinder ini begitu kompatibel diterapkan di motor bergenre trail.

Yup, ini lah CRF250L salah satu motor yang didaulat menjadi 1 dari ke 13 punggawa Honda di EICMA 2011. Motor yang sejatinya bergenre trail ini ternyata menggendong mesin CBR250R sebagai sumber tenaga.Memang tidak dapat dipungkiri, dengan desain mesin satu silinder ala CBR250R yang notabene ganas di putaran bawah. Sehingga cocok pula dimasukkan di motor trail ini, yup jadilah CRF250L.


Sejatinya memang CRF series sendiri kali ini dalam EICMA terdiri dari 3 varian CRF450,CRF250, dan si bungsu CRF150. Rencananya pun nanti di pasaran CRF250 L ini akan head to head melawan Yamaha WR250R dan Kawasaki KLX250S. Untuk urusan performa, maupun spesifikasi mesin tentunya plek lha sama CBR250. Lha piye, lha wong yang dipakai aja mesin CBR250R kok. Monggo² yang tertarik sama motor ini ditunggu saja kehadirannya di Indonesia.  🙂