Setelah produk mininya KTM Duke 125 laris manis dan banyak disukai biker, akhirnya pabrikan asal Austria merombak pula sang KTM Duke 690. Duke 690 versi baru ini totally berbeda dengan Duke 690 versi lama, bahkan KTM sendiri pun mengklaim bahwasannya dia telah merombak hampir 90% dari segi tampilan. Memang kalau kita lihat Duke 690 sebelumnya terlihat kecil langsing tangkinya pun kecil namun dilengkapi tank shield besar dan buntut tajam yang pipih. Karena memang waktu itu desain Duke 690 lebih condong bergenre crossover antara motocross dan naked bike.

Namun kini Duke 690 telah jauh dari versi terdahulu, Duke 690 kini terlihat lebih berotot, lebih kekar. Desain headlampnya yang berpenampilan sangar, mencerminkan sekali jiwa motor streetfighter. Selain itu, perbedaan desain juga ditunjang bentuk tangki yang lebih besar, namun memiliki tank shield yang lebih kecil. Sehingga sasis turbular berbahan molybdenum nya jelas terlihat.  Duke 690 versi 2012 juga tampak lebih berisi berkat desain bodi belakang yang minimalis.

Di sektor mesin nampaknya tak terjadi perubahan yang signifikan, perbedaan dengan mesin LC4 pada Duke lama hanya pada kepala silinder saja. KTM sendiri masih menggunakan mesin berkapasitas 690 cc silinder tunggal dengan berpendingin air.transmisi 6-speed model berkopling APTC Anti-hopping, power yang dihasilkan pun mampu mencapai 67 dk. Rencananya motor ini juga bakalan diusung ke tanah air kita oleh KTM, ya walaupun masih sekedar rencana saja.

Iklan