Setelah 2 musim mengharuskan KTM absen dalam dunia balap MotoGP, akhirnya di musim depan KTM mengkonfirmasi bahwa dirinya akan kembali andil dalam pentas balap paling bergensi sejagat ini melalui Moto3. Sebelumnya yang kita tahu, KTM selalu tampil di ajang MotoGP khusunya di GP125 dan GP250.

Tercatat 2 pembalap handal pernah nyemplak di tim KTM, sebut saja Hiroshi Aoyama dan Mika Kallio. Di musim depan MotoGP memang akan ada regulasi motor baru yang meniadakan GP125 dan diganti dengan Moto3. Yang akhirnya membuat KTM untuk bergabung di kelas Moto3. Dimusin depan KTM sendiri telah menyiapkan amunisi barunya untuk bersaing dengan pabrikan lain. Berbekal mesin baru berjudul M32, seakan membuat KTM tampil kian percaya diri di musim mendatang.

KTM hadir dengan membawa motor yang terbilang unik, dengan desain sasis dasat teralis dan dibalut fairing plus pewarnaan orange khas KTM membuat motor ini sedap dipandang. Walaupun motor ini terbilang berdesain sedikit nyeleneh, tapi tidak mengurangi kesan “greng” yang ada di motor ini. Kabarnya pula, KTM sendiri tengah menyiapkan motor yang sama persis dengan desain yang digunakan di Moto3 untuk dijual di pasaran. Dan rumor terakhir pula menyebutkan motor itu nantinya akan berkubikasi 350 cc.

Iklan