Setelah kemarin KMI mendaftarkan TPT Ninja 150 RR facelift, sekarang HRM menemukan lagi gerak KMI yang notabene adalah ATPM resmi motor Kawasaki di Indonesia. Di potongan TPT yang tertanggal pendaftarannya adalah 28 november 2011 dan selesai proses pada tanggal 30 november 2011 tertulis kode motor yang didaftarkan oleh KMI. Kode TPT itu adalah EX250L, nah yang jadi pertanyaan disini apakah kode EX250L adalah nantinya berwujud Kawasaki Ninja 250 R injeksi.

Jika kalau kita lihat selama ini, kode EX250 memang adalah kode TPT yang biasa dipakai Ninja 250 R sejak pertama kali lahir di Indonesia. Terhitung sejak pertama kali lahir Ninja 250 R selalu menggunakan kode EX250, selang beberapa tahun kemudian Ninja 250 R generasi kedua (Second Edition) pun masih menggunakan kode yang sama bedanya hanya satu huruf dibelakang, yaitu EX250J. Memang masih sulit menentukan apakah yang didaftarkan KMI ini benar² adalah Ninja 250 R injeksi, namun HRM sendiri yakin bahwa kode EX250L adalah Ninja 250 R injeksi.

Apa yang menjadi pegangan HRM sampai yakin sekali kalau EX250L ini adalah Ninja 250R injeksi? Pasalnya beberapa hari sebelum KMI mendaftarkan TPTnya, Reiner Sitorus, Kepala Sales Promotion dari PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan tentang kepastian Ninja 250 R injeksi akan ngaspal di tanah air di tahun depan. Eh, lha kok 2 hari kemudian TPTnya sudah nongol. Sekarang pun motor berkode EX250 L ini sudah masuk ke tahap uji tipe. Walaupun sebelumnya kita tahu Ninja 250 R injeksi memang sudah beredar di sini, tetapi bukan atas nama KMI melainkan Importir Umum. Well nampaknya Kawasaki benar² sudah bersiap untuk menghadapi pertarungan motor sport di tahun depan, plus pertarungan motor sport berteknologi injeksi pula.  Semakin seru saja untuk diikuti nih, monggo di share komentarnya… 🙂

Iklan