Kalau dari beberapa minggu yang lalu santer berhembus kabar tentang The Killer of the Giant Killer . Yang akhirnya sempat menjadi perdebatan yang hebat di blogsphere, walaupun juga belum dipastikan kebenarannya. Memang sudah ada beberapa saksi mata akan kebenaran motor sport yang akan di release Honda ini, untuk membunuh Vixion sang “Giant Killer.” Wajar saja kalau Honda benar² mempersiapkan pembunuhnya ini, untuk merebut kembali tahta raja kelas motor sport tanah air yang selama ini dipegang si Vixion. Tapi itu nanti lha, toh juga belum ada keterangan resmi dari Honda.

Kalau bicara masalah pembunuh dari Honda, yang patut kita bicarakan disini sebenarnya adalah Honda All New Blade. Kenapa harus blade? Ya mesti lha Blade, memang kenyataannya sekarang Blade sudah rilis dan nantinya akan disinyalir Blade ini menjadi pasukan pembunuh pertama yang dikeluarkan Honda. Siapa targetnya? Yang pasti kalau menurut HRM sudah pasti targetnya adalah Yamaha Jupiter Z. Coba kita lakukan analisa sederhana saja, pertama dari model yang secara kasat mata terlihat hampir mirip. Belum lagi masalah harga, kalau kita lihat harga blade OTR Jakarta Blade varian non MotoGP dilego dengan harga  Rp 14 juta sedangkan yang varian MotoGP dilego dengan harga Rp 14,2 juta. Ini sangat beda tipis dengan harga Jupiter z yang dijual dengan harga Rp 14,6 juta (untuk versi casting wheel). Belum lagi Blade masih unggul dengan fitur Rear Disc Brake (cakram belakang).

Dikembalikan lagi ke mindset konsumen kita, harga beda tipis atau bisa dikatakan lebih murah tapi sudah mendapatkan fitur lebih yang tidak ditemukan di Jupiter Z yaitu cakram belakang. Tentunya di sini akan menimbulkan kebimbangan di konsumen kita untuk menentukan pilihan, dan kemungkinan terbesar kemungkinan Blade lebih menjadi pilihan utama dibangdingkan dengan Jupiter Z. Kenapa HRM bisa menyimpulkan seperti itu? Secara selera konsumen kita mayoritas lebih mementingkan tampilan sebagai faktor utama dalam memilih motor. Dari sini HRM bisa mengambil satu kesimpulan kalau Blade ini adalah pasukan pembunuh pertama Honda untuk membunuh Jupiter Z. Tetapi yang perlu di ingat, lahirnya Blade ini pun juga menuai kontroversi. Bagaimana tidak di saat Blade ini lahir terjadi “friendly fire” di kubu Honda sendiri dan akhirnya mengakibat kan saudara kandung Blade harus mati yaitu Absolute Revo DX.

Jika nanti memang benar rumor pembunuh vixion ini menjadi kenyataan, lantas apa tindakan Yamaha? Sudah siapkah Yamaha menghadapi para pembunuh dari Honda ini? Tindakan apa yang akan diambil Honda dalam menghadapi serangan pembunuh² dari Honda? Ataukah Yamaha sendiri akan membalas dengan mengeluarkan pembunuhnya lagi? CBR series Killer mungkin? :mrgreen: Kita lihat saja nanti…???

Iklan