Old Scorpio Z

Sebelum ngomongin klingon ada baiknya kalau kita ngomongin Old Scorpio dulu. Memang sunggguh fenomenal motor ini,  motor yang bisa di bilang handal. Sejak pertama kali release sampai sekarang tetap bertahan, padahal dulu dengan desain lama penjualannya tidak terlalu memuaskan. Padahal kalau HRM boleh komentar sama motor ini, jozz gandoz lha pokoknya. Memang patut di acungi jempol, powernya itu lho mana tahaannn…:mrgreen:. Pengalaman HRM bawa motor ini, naik dataran tinggi di kawasan Payung, Batu Malang tak mengurangi satupun persneling, tetap saja masuk 5 babat memang jozzz. Tapi herannya kenapa produk yamaha satu ini kok kurang diminati? Memang dari segi penampilan Old Scorpio terbilang ga modis, desain yang benar² konvensional alias “ngotak”.

 

Si "Klingon" New Scorpio Z

 

Dari sini lah akhirnya YMKI akhirnya memutuskan untuk men-facelift Old Scorpio dan akhirnya lahirlah sang ‘Klingon’ New Scorpio Z. Dengan desain yang lumayan fresh, dan boleh lah kalau dibilang modis. Walaupun pada saat pertama kali lahir ‘Klingon’ ini sudah puas menerima cibiran tentang masalah desain. Walah aneh² toh yo, yang lama ga laku gara² model, sudah di facelift masih saja mempermasalahkan model. Tapi yang membuat saya tercengang sekarang,  setelah melalui berbagai cercaan si “Klingon” ini terus mengalami peningkatan penjualan hingga bulan juli 2011 setelah sebelmunya cuma laku 2,436 unit  kini meningkat menjadi 3,816 unit kalau diprosentasekan penjualanya naik sebesar 56,65%. Wow fantastis, apa artinya ini? Apakah ini tandanya konsumen Indonesia sudah mulai ‘melek’ dan tidak cuma mementingkan desain semata saja? Atau memang ada strategi khusus dari YMKI untuk mendongkrak penjualan si “Klingon” ini? Kita lihat saja nantinya seperti apa, biarkan waktu yang menjawab saja:mrgreen:

sumber : dapurpacu.com