gambar nyomot dari TMCBlog

KTM Duke 125 yang semenjak berita burung berhembus bakalan masuk ke Indonesia melalui PT. BAI memang semakin membuat para biker Indonesia semakin penasaran :mrgreen:.  Memang secara body yang menganut aliran supermoto ini,  ternyata KTM Duke 125 banyak yang suka. Sampai akhirnya Importir Umum (IU) kita memberanikan diri untuk mengimpor langsung dari asalnya sana Austria. Memang sudah bisa dipastikan KTM Duke 125 akan segera ‘ngaspal’ di jalanan Indonesia,  apa lagi setelah TMCBlog mengeluarkan artikel tentang positifnya KTM Duke 125 datang ke Indonesia.

 

Nah datang sudah pasti, tinggal menunggu waktunya aja kapan.  Yang jadi masalah sekarang kalau KTM Duke 125 ini didatangkan IU, terus berapa rupiah uang yang harus disiapkan para biker yang sudah tidak tahan pengen nyemplak motor ini. Seperti yang kita tahu sebelumnya, motor kalau sudah di bawah masuk ke Indonesia melalui IU. Biasanya dari segi harga bisa dibilang mahal banget. Sekarang kalau kita lihat harga KTM Duke 125 di Eropa sana, motor ini dilego £3,695 atau kalau kita kurskan rupiah setara dengan 48 juta sekian lha. Nah, terus berapa rupiah IU akan melego motor ini ke End User. Kalau boleh HRM boleh ikur mengira-ngira, ada kemungkinan IU melego dengan harga 60-70 juta rupiah. Sama dengan perkiraan kang IWB. :mrgreen:

Memang angka yang cukup tinggi untuk motor sekelas 125 cc, tapi kalau kita lihat dari sisi positifnya. Ada salah satu keuntungan yang diperoleh PT.BAI , selaku pihak yang sebelumnya akan berencana mendatangkan KTM Duke 125. Setidaknya PT.BAI bisa mengetahui bagaimana minat para biker tanah air terhadap motor besutan KTM-Bajaj ini. Sekarang kalau kita melogika, seandainya  memang benar KTM Duke 125 ini datang dengan harga 60-70 juta. Terus kemudian laris manis bak Es Cendol di bulan puasa :mrgreen:, tentunya  PT.BAI berkemungkinan besar akan mendatangkan sendiri atau mungkin saja bisa malah diproduksi di sini :mrgreen:. Kalau sudah begini harga jual pasti turun drastis. Ya ini memang cuma analisa pendek saja, kembali lagi biarlah waktu yang menjawab saja. :mrgreen:

Selamat berbuka… 🙂

Iklan