Pantas memang kalau R15 ini dijuluki motor fenomenal tahun ini, bukan karena performanya atau apa. Dari rumor dan beritanya saja sudah bikin heboh. Terhitung sejak pertama kali spyshootnya bocor ke dunia maya, sampai akhirnya tiba waktunya untuk grand launching hingga sekarang beberapa bula telah berlalu. Namun topik R15 ini masih saja hot untuk dikupas. Back to topic, tentang perlu tidaknya YMKI selaku ATPM Yamaha di Indonesia mendatangkan motor ini ke tanah air kita tercinta ini. Dan kalau menurut HRM masih belum perlu YMKI menghadirkannya kemari,kenapa? Ada tiga hal logis yang menurut HRM masih dipegang Yamaha di Indonesia. Coba mari kupas satu persatu ketiga hal logis tersebut.
Yang pertama, motor sport Yamaha suka tidak suka menguasai 15% market share penjualan motor tanah air. Ini adalah faktor logis pertama, tak dapat dipungkiri sejak lahirnya Vixion di sini seakan² Yamaha merubah keadaan. Vixion yang kala itu hadir pertama kali di tahun 2007, berhasil melenggang dan akhirnya meruntuhkan singgasana Honda dengan Megapronya dalam penguasaan pasar. Hingga saat itu Vixion naik tahta dengan gelar “The Giant Killer”, dan sampai detik artikel ini anda baca, posisi Vixion tak tergoyahkan sedikitpun oleh kompetitor. Saking inginnya untuk menduduki tahta kembali, Honda di tahun depan dirumorkan telah menyiapkan satu punggawa untuk membunuh Vixion ini.
Yang kedua,penguatan kapasitas produksi motor sport Yamaha. Faktor yang kedua ini baru akan dijalankan apabila, Yamaha benar² merasa terancam dengan kedudukannya. Coba kalau kita amati sekarang, tentang permintaan Yamaha Byson di berbagai daerah di tanah air. Permintaan bisa dibilang cukup tinggi, namun sayang dengan kapasitas produksi yang masih minimal hingga akhirnya mengakibatkan proses inden yang begitu lama. Seandainya saja, peningkatan kapasitas produksi dilakukan oleh Yamaha tanpa menunggu terdesak oleh keadaan. HRM yakin akan semakin luas market share yang akan dikuasai oleh Yamaha.
Dan yang terakhir adalah, refreshing produk. Ini adalah suatu hal yang benar² paling logis dilakukan Yamaha. Dengan merefresh tampilan pada ketiga punggawa sportnya, atau hanya sang raja saja di refresh akan sangat besar dampaknya bagi pasar. Apalagi refreshing yang dilakukan malah kelihatan “lebih” menjual dari sebelumnya. Taruhlah contoh, Vixion ditambai dengan fitur RDB, atau diganti dengan kaki² kekar macam Byson, dll. Well, ketiga hal logis di atas ini hanya menurut asumsi pribadi HRM, yang menyebabkan YMKI masih dibilang belum perlu mendatangkan R15 kemari. Yup bagi HRM R15 adalah kartu AS bagi Yamaha, dan pastinya “Save The Best For Last”. Monggo bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…. 🙂
142kpj om gps
sip
absen dini hari.
mantappppzzz
Sip
jos
howossss …… howowoooossss…
numpang share isi otak ane yg udah penuh mas bro….
..
..
ane suka gambar vixion no 3 yg lebih kekar ini masbro….
…
dan saya kira,
Vixion sudah SANGAT IDEAL menjadi motor sport idaman 150cc skrg ini, dan layak menjadi RAJA 150cc
gmn gak? lihat :
+ 150cc 4tak
+ injeksi
+ deltabox
+ harga lebih terjangkau dari motor 200cc ke atas
+ desain sporty dan mudah diterima hampir seluruh kalangan rakyat.
dan saya rasa ini sudah sangat cukup utk rakyat indo serta teknologi INJEKSI dan DELTABOX motor VIXI ini disinyalir akan bertahan SANGAT LAMA sebelum diganti dengan baru (saat ini belum ada teknologi diatas INJEKSI dan DELTABOX), serta mesin 4tak pun kedapannya ya cuma 4tak (ga ada 8tak,….. hehehehhe)
dan…
dan…
dan……
apalagi adiknya BYSON, layak menjadi alternatif jika masih suka dengan mesin karbu:
+ 150cc 4tak
+ masih sangat UPGRADABLE kedepannya
+ harga lebih murah dari sang kakak VIXI
+ desain REAL STREET FIGHTER SEJATI, menyasar kalangan 15-40 tahun
tinggal tunggu waktu aja utk YMKI meng-upgrade spek, performa dan design Vixi serta Byson.
YMKI sangat tepat menyasar sport 150cc dengan desainnya yang aduhai, dimana konsumen di entry level ini sangat banyak dibanding 200cc keatas
YMKI pun cerdas MEWARISKAN tahta “KERAJAAN” RX-King ke Vixion yang PANTAS diberi spek terbaiknya dari mesin 150cc 4tak injeksi, sasis DELTABOX ( this PERFECT for me bro….! :D) untuk SANG PANGERAN (dari RX-King)…
sebelum yg lainnya bergerak ke lahan ini..wkwkwkw
berbahagialah kalian yg sudah pny sang pangeran Vixi, dan sekarang memangku tahta raja sport 150cc
ane pun yang gemar desain grafis dan web designer,
salut atas Yamaha yg jago bikin desain motor (desainnya lebih memiliki konsep dan berkarakter, dari depan sampai kaki2 belakang semuanya MATCHING dan GAK JOMPLANG).
masih ingat Yamaha R1 yg pernah menjadi motor (best design) paling sexy didunia?
Yamaha R1=cewek seksi…..xixixixi… bs juara AMA superbike 2011 tuh
dimana-mana, didunia, desain Yamaha emang slalu bikin saya kesengsem mas bro…
dan motornya sangat RIGID dan LINCAH dijalan, itu pengalaman ane di bebek vega, jupiter z, MX
bikin ane susah pindah kelain hati nih…
inilah analisis nubitol ane bro…. hehehhehee
mantap juga memang analisa sampeyan mas bro, yup semoga saja vixon di upgrade ke dsain gambar yang paling bawa itu yeee 🙂
kalo YMKI blom niat mbrojolin R15,, mendingan V-ixion difacelift kyk gambar terakhir diatas.. wah ane setuju bgt deh
kalo feslip kayak itu, langsung bungkus biar R15 nongol, gak pengen tuh…
bungkus godong jati, ben koyo daging
R15 itu adalah strategi skak mat klo udah terdesak…
benar sekali mas agoey, senjata rahasia terakhir…. 🙂
mantaps analisanya bro !!
terima kasih…. 🙂
masuk di AKAL….
🙂
tetap harus keluar lah….g mau kan kasus mio terjadi pada vixion…
waaah, coba keluarin alasannya, pasti penjenengan punya alasan yang tokcer …. 😀
setuju dengan mang udien….
kalo mio mah itu di kroyok dulu, baru kalah…
apa mungkin vixion juga mau di kroyok lagi…
who knows???
yup, who knows memang???? tapi apa harus nunggu sampai terjadi ?? 🙂
absen kang… 🙂
http://budicileungsi.wordpress.com/2011/11/18/dapet-undangan-product-knowledge-supra-helm-in-injeksi-spacy-injeksi/
monggo…..
V-Ixion memang fenomenal…
http://valenandagarage.wordpress.com/2011/11/16/koleksi-wajib-motogp-lovers/
benerrrr… 🙂
kalau peslip vixi kayak gambar terakhir itu, gw bilang chasis pipa ledeng kek atau besi teralis jendela kek, tetap vixi gak akan bergeming dari singasana…
asek, keren
alamat bakal banyak yang kuciwa,termasuk temanku yang sampe sekarang masih berjuang “nahan hasrat” ganti tunggangan gara2 liat gambar R15
maaf saya sekalian nitip
vixion di segi performa dan harga tetap kalah dengan p180 ug4,
p180 – 17 hp
vixion – 14 hp
(selisih 3 an hp, seperti mx vs supra fit)
p180 – 16.4 jt
vixion – 21 jt
(besar sekali selisihnya)
walaupun deltabox, tapi kestabilannya masih kalah dengan p180.
Walaupun injeksi, tapi masih kalah irit dibanding karburator dan cc lebih besar..
*Coba deh riding dengan hanya membeli bbm 10rb.
P180 bisa dapat 2.2 l premium dan dapat mencapai 100 km (45 km/l).
Sedangkan vixion hanya dapat 1.2 l pertamax dan hanya mencapai kira2 60 km (50 km/l).
Lebih irit dan powerful kan?
Dan juga lebih murah.
Kekuatan…?
Sudah ada yang membuktikan untuk kliling dunia(4 benua tepatnya) dan melalui gurun dimesir.
Apakah vixion yg menggunakan radiator tahan dgn suhu gurun?
#dengan catatan mengesampingkan merk dan aftersales serta 3s.
Vixion kalah telak.
Hi my friend! I wish to say that this article is amazing, great written and come with approximately all significant infos.
I would like to peer more posts like this .