Sepertinya memang manajemen PT. Piaggio Indonesia membaca sinyalemen positif diterimanya produk piaggio di kalangan konsumen roda dua di Indonesia. Memang jika kita melihat background masa lalu, dimana di era yang lalu Piaggio sempat memenuhi jalanan di Indonesia. Mungkin dengan melihat latar belakang masa lalu yang menggambarkan betapa diterimanya produk Piaggio khususnya Vespa Series di kalangan penggemar otomotif roda dua. Untuk itu sepertinya PT. Piaggio Indonesia ingin mengulang sukses di masa lalu dengan kembali menghadirkan motor baru kesini.

Terbukti HRM menemukan jika PT. Piaggio Indonesia mulai mendaftarkan TPT Piaggio Vespa S 150 ie, tertanggal 31 Januari 2012. Memang ternyata PT. Piaggio Indonesia sangat serius dengan pangsa pasar motor skuter di Indonesia, dan kali ini yang coba dihadirkan adalah skuter Vespa yang dulu laris manis bertype S 150 ie. Skuter bertransimi automatic dan berkapasitas mesin total 150 cc. Hmm, matik ya? Apa memang PT. Piaggio Indonesia memang benar-benar berminat untuk ikut bermain di kelas skuter matik ya?

Melihat kecenderungan pasar, kini ATPM mulai memperhatikan pasar matik yang sekarang bisa dibilang ladang emas ATPM yang sangat menjanjikan. Well, kita tunggu saja lha seperti apa nantinya, wong TPT saja baru daftar kok. Masih belum bisa dianalisa lebih lanjut deh kawan. Monggo di nikmati saja lha yang ada sekarang. 🙂

Ini Spesifikasinya Piaggio Vespa S 150 ie

Engine and transmission
Engine type: 1 cylinders, 4-stroke, Single
Displacement: 150 cc
Bore × stroke: 39 mm × 42 mm (undersquare – longstroke)
Cooling system: Air cooled
Throttle: Cable operated
Valves
Valve train: SOHC, non-variable
Valves per cylinder: 4
Fuel and ignition
Sparks per cylinder: 1
Engine mounting: Transverse
Gear box: Automatic
Clutch: Dry, hydraulic operated
Final drive: Shaft
Starter: Electric / Kick-starter
Dimensions
Physical measures
Length: 1770 mm
Wheel base: 1290 mm
Seat height: 775 mm
Chassis and suspension
Frame type: steel, Monocoque frame
Front
Suspension: Leading link
Brake: Single Disk, Ø200 mm
Tire: 110 / 70 R11
Rear
Suspension: mono shock, Swingarm
Brake: Drum, Ø110 mm
Tire: 120 / 70 R10