Memang kemunculan New Pulsar 200 NS baru terhitung beberapa hari lalu, namun nampaknya antusiasme biker tanah air maupun di India sendiri sampai sekarang masih terasa. Bahkan biker di luar kedua region ini pun masih merasakan euphoria kelahiran “era baru” motor India. Yang memang bisa dikatakan benar-benar fresh dan pastinya sudah menanggalkan ciri khas pendahulunya. Pulsar 200 NS adalah produk Bajaj Auto yang benar-benar totally fresh, dari segi desain saja sudah sangat berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sentuhan khas KTM semakin mempermanis tampilan Pulsar 200 NS ini, belum lagi dengan teknologi baru yang bertajuk “Triple Spark” yang disematkan dalam mesin motor baru ini. Satu hal yang masih disandang Pulsar 200 NS, yaitu value for money-nya. Menurut informasi yang HRM dapatkan dari motorbeam, motor ini dibanderol setara 18 jutaan rupiah saja.

Dan masih menurut motorbeam juga Pulsar 200 NS ini akan segera tersedia di dealer resmi bajaj sekitar bulan April 2012. Hmmm, jadi masih lama juga untuk para biker enthusiast di India untuk bisa menikmati motor baru Bajaj ini. Apalagi di Indonesia, bisa jadi masih lama sekali datang dan mendarat di tanah air kita ini kawan. Memang dari pihak PT.BAI sendiri selaku ATPM resmi motor Bajaj di Indonesia belum ada konfirmasi resmi yang menyebutkan kapan motor anyar generasi terbaru Pulsar ini akan mengaspal di Indonesia. Dan jikapun ada konfirmasi dari PT. BAI untuk menghadirkan Pulsar 200 NS ini kemari, disinyalir masih lama sekali. Bisa-bisa lebih dari pertengahan tahun 2012 Bajaj Pulsar 200 NS ini resmi hadir disini. Memang banyak pertimbangan dari PT. BAI untuk menghadirkan P200 NS ini kemari, pasalnya menurut analisa HRM PT. BAI sendiri tak mau mencederai ataupun mencoreng produk handal Bajaj Auto ini.

Seperti yang kita tahu sebelumnya kan, PT. BAI sendiri disini masih saja terkendala dengan masalah klasiknya yaitu 3S. Memang sudah ada tindakan yang dilakukan seperti penambahan dealer Bajaj bahkan di kota kecil sekalipun. Namun itu masih belum cukup, jika tanpa diimbangi dengan distribusi spare part yang baik pula. Seringkali terjadi para pengguna motor Bajaj yang terkendala masalah sparepart yang tidak bisa dianggap remeh. Jika memang PT. BAI serius ingin mendatangkan P200 NS ini kemari dan memanjakan para biker tanah air, PT. BAI jika harus serius membenahi masalah 3S-nya. Jangan sampai produk handal semacam P200 NS ini menjadi sia-sia tanpa adanya dukungan 3S yang baik pula dari PT.BAI. Bagaimanapun P200 NS ini bisa jadi menjadi senjata mematikan Bajaj untuk memukul produk Jepang yang memang sekarang masih berkuasa mutlak di Indonesia. Dan jika PT.BAI mampu berusaha keras untuk memperbaiki 3S nya, bukan menjadi suatu hal yang mustahil jika P200 NS akan menjadi “Rising Star” di sini kan? So, untuk PT. BAI mulailah serius memperbaiki 3S, masih ada cukup waktu sebelum P200 NS menjejakkan rodanya disini. Monggo, Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya.

Iklan