Memang semakin menarik saja sisa race MotoGP musim ini, pasalnya kejar²an poin antara Stoner dan Lorenzo semakin membuat penasaran saja. Coba saja kita lihat bagaimana gigihnya sang Juara Dunia Jorge Lorenzo dalam mempertahankan gelar juara dunianya dan dia pun tentunya tidak ingin nomor satu dan yang berinisialkan namanya harus copot kalau di musim ini dia tidak bisa mempertahankan gelar juaranya. Begitu pun juga sebaliknya Casey Stoner, yang baru memulai debutnya kembali di pabrikan motor Jepang dan dibawah naungan tim handal Repsol Honda yang seakan² Stoner tak ingin menyia²kannya begitu saja. Dengan skill yang terbilang handal, Stoner pun tak merasa kesulitan dalam menunggangi motor Honda. Lha wong Desmo saja berhasil dia taklukkan kok, padahal Desmo sendiri pun terkenal liar.

Akhirnya besok pun tiba juga saatnya, di seri² race akhir MotoGP musim ini giliran Philip Island sebagai tempat racenya. Tentunya di sini menjadi suatu keuntungan yang positif bagi Stoner, di mana Stoner sudah sangat familiar sekali dengan sirkuit ini. Ya mesti saja lha, lha wong dari masih ingusan Stoner sudah menaklukan sirkuit ini kok. Belum lagi dukungan publik Australia yang tentu saja akan memberikan full support pada pembalap kebanggan mereka. Poin² ini lha yang akan menambah nilai juang Stoner dalam mendominasai race di Philip Island nanti. Dan tentu saja, harapan Stoner untuk mendominasi dan meraih poin penuh di Philip Island. Dan HRM sendiripun yakin kalau race nanti Stoner bisa dipastikan podium pertamaxx.

Tentunya kalau Stoner berhasil meraih poin penuh di Philip Island nanti, gerbang kemenangan Stoner akan semakin terbuka lebar. Dan bisa saja semakin meruntuhkan moral rival terdekatnya Lorenzo. Memang tidak bisa dipungkiri, walaupun secara logika Stoner lebih diunggulkan daripada Stoner,namun yang perlu kita ingat masih banyak faktor X di lapangan. Tinggal bagaimana dewi fortuna lebih menaungi siapa? Dan memang juga seandainya besok Stoner menang, gerbang kemenangan Stoner dalam menuju gelar Juara Dunia menjadi semakin nyata. Tetapi yang harus kita ingat juga masih ada 2 race selanjutnya yaitu di Sepang, dan final race di Valencia.

Lha yang menariknya disini, oke katakanlah nanti Philip Island milik Stoner, tetapi juga bukankah nantinya Valencia juga bukan milik Lorenzo? Secara Valencia ini secara geografis bertengger di sebuah negara yang berjudul Spanyol. Dan kalau kita ingat Spanyol pasti tertuju juga pada Loranzo kan? Jadi menurut HRM Sepang lah yang akan jadi race hidup mati antara Stoner dan Lorenzo nantinya. Secara peluang mereka juga terbilang masih sama² memiliki peluang. Dengan catatan di luar faktor X lho ya?? 🙂 Kenapa..?? Ya iya lha, taruhlah nanti di Philip Island Stoner Menang, tetapi di 2 race tersisa ndlosor, apa ya sama saja ga bohong kaya gitu, ya kan…??? Begitu juga pun sebaliknya hal ini berlaku ke Lorenzo. Ya jadi kita tunggu saja nanti lha…. 🙂

Iklan