Memang sial benar Lorenzo di hari kemarin saat race MotoGP Philip Island. Di tengah semangatnya yang masih menggebu² kemarin, untuk fight dengan Stoner. Eh lha kok nasib berkata lain, dia harus absen dari race karena cedera di jarinya akibat terjatuh saat warming up di pagi hari sebelum gelaran kelas para raja dimulai. Ya mau bagaimana lagi, maksud hati mau mempertahankan gelar juara lha kok malah apes. Ya alhasil Stoner pun tak mau menyia²kan kesempatan ini. Absennya Lorenzo akan semakin memudahkan langkah dia untuk meraih poin penuh di Sirkuit rumah sendiri.

Dan hasilnya, sejak race dimulai sampai dengan finish, Stoner seakan tidak terusik oleh rider MotoGP lain. Dia dengan santainya melenggang di posisi terdepan. Lucunya lagi pembalap pabrikan Yamaha lainnya, Ben Spies lha kok malah ikutan absen. Walah memang kompak betul kedua rider Yamaha ini. Dengan menjuarai Philip Island kemarin perolehan poin penuh pun didapat Stoner. Dan juga sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia, pasalnya dengan selisih poin 65 dengan Lorenzo, Stoner menjadi semakin tak terkejar oleh Lorenzo. Coba saja lihat, andai di 2 sisa race terakhir Lorenzo podium pertama dan menambah poinnya 50. Dan Stoner pun hanya cangkruk di warkop tanpa susah² ikut balapan pun masih tak terkejar oleh Lorenzo. Belum lagi berita terakhir yang HRM peroleh di Sepang nanti Lorenzo sepertinya akan absen pula, ya sudah mutlak kemenangan milik Stoner.

Kalau boleh berkelakar goblok²an, dengan insiden kecelakaan yang akhirnya menyebabkan absennya Lorenzo di Philip Island. Menjadikan momen ini seperti kado ulang tahun terindah Stoner, bagaimana tidak dengan absennya Lorenzo menjadi satu keuntungan bagi Stoner ya kan..??? Tapi paling tidak kita pun juga harus sportif lha, memang musim ini milik Stoner dan Repsol Honda tentunya. Dimana mereka adalah satu kesatuan. rider oke dan kebetulan motor yang ditunggangai lagi oke²nya pula, yo wes tambah joss lha….

Iklan