Memang sungguh malang bagi Rossi dan Hayden di musim MotoGP kemarin. Pasalnya kedua pembalap ini serasa seperti terseok-seok menjalani sisa race di musim lalu. Terlebih lagi sang Maestro MotoGP, Valentino Rossi yang hampir stress berat merasakan kekalahan demi kekalahan yang ia rasakan. Namun bukan Rossi namanya kalau menyerah begitu saja pada nasib. Apalagi ia sudah terlanjur basah memutuskan untuk membela panji Ducati yang notabene tim pabrikan yang senegara dengan dia.

Bagaimana dengan tanggapan Rossi menyambut musim 2012 yang akan segera dilangsungkan beberapa saat lagi. Ditemui di sela-sela kegiatannya di Wroom 2012, Madonna di Campiglio. Rossi menjawab dengan penuh percaya diri,

“We’re starting with a different spirit,When I came to Wrooom, I was still healing from my shoulder operation, and after that, the season didn’t go at all like we’d hoped. For this year, Filippo (Preziosi) designed a different bike, and they’ve made a big effort at Ducati to have it in time for the start of the winter tests. I visited the factory and saw it on a computer, and it’s beautiful. We’re not expecting it to be immediately perfect at Sepang, but rather to understand if we’ve worked in the proper direction. We’re very realistic, and our goal is to reduce the gap to our competition, step by step, working in a logical way, and from there to be able to refine the details in order to be competitive and to try and win. One of the most important things for going fast is to make the tyres work as they’re able to, so together with Filippo, we’ve tried to come up with a bike that will let them perform as well as possible. We’ll see if we’ve managed it. I like working with Ducati. I feel good here because there’s a nice atmosphere and we all have faith.”

“Kami memulainya dengan semangat yang berbeda, ketika saya datang ke Wrooom, saya masih dalam masa penyembuhan dari operasibahu saya, dan setelah itu, musim lalu tidak semua seperti yang kita harapkan. Untuk tahun ini, Filippo (Preziosi) merancang motor yang berbeda, dan mereka sudah membuat usaha yang besar di Ducati untuk memulai test musim dingin.  Saya mengunjungi pabrik dan melihat di komputer, dan itu indah.Kami tidak mengharapkan untuk menjadi sempurna seketika waktu di Sepang, melainkan untuk memahami jika kita telah bekerja dalam arah yang benar.  Kami sangat realistis, dan tujuan kami adalah untuk mengurangi selisih di kompetisi kita, langkah demi langkah, bekerja dalam cara yang logis, dan dari sana untuk dapat menyempurnakan rincian agar kompetitif dan untuk mencoba dan menang. Salah satu hal yang paling penting adalah menyelesaikan agar ban bisa berfungsi selayaknya, sehingga bersama-sama dengan Filippo, kita telah mencoba motor dan membiarkan mereka melakukan sebaik mungkin. Kita akan melihat apakah kita telah berhasil. Saya suka bekerja dengan Ducati.  Saya merasa baik di sini karena ada suasana yang menyenangkan dan kita semua memiliki keyakinan. “

Sungguh pernyataan yang benar² didasari dengan kepercayaan diri yang tinggi dari seorang Rossi. Ya semoga saja di musim mendatang Rossi sudah benar² siap, dan mampu menyuguhkan suguhan yang fantastis layaknya seorang Rossi.  Dan siap meladeni setiap tantangan dari rider² MotoGP lainnya, semoga saja. Go Rossi….

Iklan