Memang sudah menjadi resiko biker, kalau panas ya kepanasan, kalau hujan ya kehujanan. Apalagi di tengah cuaca sekarang yang tak menentu, kadang hujan, bentar lagi panas. Bisa dibilang cuaca sekarang ini pun tak bisa di prediksi seperti jaman beberapa tahun yang lalu, dimana kita bisa tahu sekarang musim apa. Mungkin beberapa pembaca disini, sudah bisa merasakan bagaimana rasanya berkendara di saat matahari sedang terik-teriknya. Apalagi kalau sudah lewat jam 12 siang, pasti perasaan gerah kepanasan pun datang melanda para pengendara motor.

Terlebih lagi di kota-kota besar yang syarat akan polusi dan kemacetan semakin memperburuk keadaan pengendara motor. Sudah kepanasaan, macet, belum lagi polusi udara yang harus dia hirup. Kadang ada beberapa pengendara motor yang menyempatkan diri berteduh sejenak, entah di bawah pohon atau dimana sambil menunggu lampu merah. Boleh lah kalau berteduh, pilih sekalian tempat yang pas untuk berteduh. Jangan terus menunggu lampu merah sambil berteduh, malah bisa berakibat jalanan makin macet dengan tindakan pengendara semacam ini.

nah seperti ini yang bisa bikin macet...

Maksud hati mau berteduh biar tak kepanasan sambil menunggu lampu merah, malah bisa mengakibatkan jalanan makin macet. Sekalian saja kalau tak betah dengan panasnya terik matahari jangan keluar sekalian, kalau tak terpaksa. Daripada harus berteduh sambil menunggu lampu merah malah akan semakin memperparah kemacetan di jalan saja. Dan memang jika harus benar-benar berteduh, cari saja tempat berteduh yang pas sekalian. Intinya jangan berteduh sembarangan, apalagi di jalan raya yang padat kendaraan.

#Keep Safety Nggeh… 🙂

Iklan