Honda di Jepang mengenalkan lagi satu produk barunya yang masih berbau-bau klasik. Setelah beberapa waktu yang lalu pabrikan yang sama ini me “revive” produk lawasnya yaitu Super Cub 110 versi 2012. Seperti yang kita tahu di era 70-80an Super Cub memang menjadi trend kala itu di jamannya. Dan nampaknya Honda ingin kembali mengahadirkan Super Cub dengan versi baru. Begitu juga dengan yang akan kita bahas kali ini, Honda Monkey Limited Edition. Honda Monkey memang pertama kali diperkenalkan di publik sejak tahun 1961.

versi standard

Dinamakan Honda Monkey pun karena bentuknya yang mini, sehingga orang yang menaikinya kelihatan seperti monyet naik motor :mrgreen: . Dari segi desain pun masih tetap berpegang pada “pakem” motor klasik, dengan bentuk tangki yang sama plek dengan motor-motor Honda keluaran lawas.  Apalagi kalau dilihat sevara overall motor ini sangat klasik sekali dan betubuh “kuntet”.Yang membedakan Honda Monkey Limited Edition dengan versi reguler adalah sentuhan warnanya saja,

Dari segi performance, rupanya Honda membekali motor “Monyet” ini dengan kapasitas mesin yang minimalis pula seperti tubuhnya. Dengan kapasitas mesin total 49 cc, rupanya bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 3,4 PS di 8.500 rpm. Hasilnya tak buruk memang dengan mesin berkapasitas 49 cc, motor ini diklaim Honda irit BBM. Untuk 1 liter BBM motor ini dapat berjalan sampai dengan 100km jauhnya. Satu lagi motor “Monyet” ini tergolong sebagai motor egois, bagaimana tidak lha wong cukup dikendarai satu orang saja kok. Tertarik? Sayang motor ini tidak ada disini, adapun harus didatangkan oleh importir umum. Padahal harusnya motor seperti ini lha yang cocok digunakan untuk kota-kota besar yang sarat dengan kemacetannya.

Iklan