Sabtu tanggal 18 Februari kemarin, PT.STSJ selaku main dealer Yamaha di Jawa Timur melakukan hajatan launching perdana Mio Fino di Surabaya. Mengambil tempat di SUTOS (Surabaya Town Square), yang notabene adalah mall yang beraroma anak muda sekali. Sesuai dengan tujuan diluncurkannya Fino di jalanan tanah air, yaitu untuk anak muda yang modis. Terlebih lagi untuk kaum hawa yang terbilang fashionable. Berangkat dari kota kecil kelahiran HRM Mojokerto bersama dengan Cafebiker, Mesin4tak,APM Blog dan Ridermatic via motor.

Perjalanan kurang lebih sejam setengah kita semua sampai di lokasi launching. Eh, ternyata di sana sudah terlebih dahulu hadir PakRT,Mbah Wiro,Rudy RS1,dan Edwin Hadi. Langsung saja sapa menyapa dan saling bercengkerama kami lakukan, tak begitu lama acara press conference launching Mio Fino pun dimulai. Dimulai dengan penjelasan produk serta target produksi dan lain-lainnya, akhirnya tiba juga sesi tanya jawab. Yang seru ketika mas ekodeby Cafebiker bertanya tentang, kapan Yamaha mengadakan sosialisasi ataupun kampanye Safety Riding di kota kecil layaknya Mojokerto, Jombang, Gresik, dan sekitarnya yang masih tercakup layanan dari PT.STSJ itu sendiri.

Dan akhirnya dari pihak PT.STSJ ini sendiri memberikan jawaban kepada mas ekodeby, walaupun sebelumnya sempat di skip pertanyaan ini. Jawabannya adalah, Safety Riding sudah masuk ke dalam agenda Yamaha untuk tahun 2012 ini. Terlebih lagi untuk kota kecil semacam tempat tinggal kami, dan tak ketinggalan kota kecil lainnya. Layak ditunggu memang kalau menurut HRM, apalagi untuk kota kecil semacam Mojokerto tak pernah ada sosialisasi Safety Riding semacam ini. Dan memang kalau pemikiran HRM hal ini memang sudah menjadi kewajiban pabrikan seperti Yamaha ataupun yang lainnya untuk memberikan timbal balik ke masyarakat. Jadi bukan melulu jualan produk saja, tetapi juga harus memberikan sesuatu yang bermanfaat pula untuk masyarakat. Hal ini harusnya mutlak berlaku bagi semua ATPM, jadi hubungang timbal balik yang saling menguntungkan pun bisa didapatkan. Hmmm, memang nampaknya janji Yamaha ini patut ditunggu sepertinya, well kita lihat saja seperti apa nanti…

Iklan