Bro/sist sekalian yang berbahagia, alhamdulillah sabtu 18 Februari 2012 Jatimotoblog melakukan kegiatan kampanye dan sosialisasi Safety Riding ke sekolah. Kenapa kita memilih sekolah sebagai sasarannya? Satu hal yang menurut kami paling utama adalah karena berdasar fakta yang ada, kecelakaan yang terjadi sebagian besar melibatkan usia produktif  15 s.d. 29 tahun. Dan terlebih lagi melakukan sosialisasi menurut kami sangat penting  untuk anak usia belajar. Tak ada salahnya sekali bagi kita untuk memberikan pengetahuan keselamatan berkendara sejak dini.

Akhirnya kita memutuskan untuk melakukan sosialisasi safety riding ini ke SMAN 1 Sooko Mojokerto. Memang tidak seluruh kelas dapat materi, pihak sekolah hanya mengijinkan kelas satu dan dua dikarenakan kelas tiga konsentrasi menjelang ujian. Kami mensosialisasikan safety rading ber lima,HRM  sendiri, CB, Mesin4tak, APM blog, Ridermatic.

Berdasarkan pengalaman terjun langsung ke lapangan, jujur hanya 40% persen yang antusias terhadap materi safety riding. Sisanya datar menerima materi safety riding yang kami sampaikan. Dengan kondisi seperti itu semoga kegiatan berikutnya, kami bisa menciptakan trik bagaimana agar peserta antusias dan benar benar mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Pihak sekolah juga menjanjikan untuk kegiatan berikutnya seluruh kelas bisa mendapatkan materi safety riding. Mungkin ketika tahun ajran baru yang tidak mengganggu konsentrasi belajar.

Kami juga masih ada sekitar lima proposal yang siap kami ajukan ke sekolah sekolah lain. Dan kedepannya harapan kami tidak hanya sekolah saja, tapi juga masyarakat umum. Semoga dengan seringnya kami menggelar acara safety riding, kami bisa lebih baik lagi menyamapikan materi safety riding dan bisa diterima dengan baik. Tentunya dengan pengaplikasian materi ke kehidupan sehari hari angka kecelakaan di jawa timur khususnya Mojokerto bisa ditekan.Apalagi sekarang ini berdasarkan fakta yang ada, kecelakaan yang melibatkan pengendara motor tertinggi adalah Jawa Timur.

Mungkin di lain waktu bagi rekan-rekan di jawa timur lainnya jika ingin bergabung monggo, setidaknya kita sudah harus bisa melakukan tindakan nyata dengan bersosialisasi secara langsung. Bagaiamanapun yang paling utama adalah tindakan nyata semacam ini. Dan HRM pun juga ingin bergabung dan belajar kepada yang sudah terlbih dahulu melakukan kampanye atau yang sudah berpengalaman yang berdomisili di jawa timur. Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi. 🙂

Iklan