Memang cuaca akhir-akhir ini bisa dibilang sedang tidak baik, setiap harinya selalu didominasi dengan hujan. Bahkan di beberapa daerah tertentu hujan bisa turun setiap hari. Tak jarang juga hujan turun dengan derasnya disertai dengan angin yang cukup kencang pula. Di beberapa kota besar hujan deras menjadi momok yang sangat menakutkan, bagaimana tidak datangnya hujan deras selalu diikuti dengan datangnya banjir. Apalagi daerah-daerah yang sudah menjadi langganan banjir tetap, tentu akan semakin was-was dengan datangnya hujan.

Memang jika banjir terjadi perasaan geram, sedih, ataupun yang laiinya bercampur aduk menjadi satu. Apalagi jika air banjir sampai masuk ke dalam rumah, tentunya akan semakin membuat kesal warga yang terkena banjir. Ada satu pelajaran berharga yang mau HRM share dalam artikel ini yang berkaitan dengan masalah banjir. Jika anda sebagai biker ataupun pengendara mobil, layaknya perhatikan betul-betul jika anda harus terpaksa melewati dan menerjang banjir di daerah tertentu. Terlebih lagi menerjang banjir di perkampungan yang padat penduduk.

Kadang di beberapa daerah perkampungan penduduk, jika datang banjir walaupun cuma di jalan belum sampai masuk ke dalam rumah adakalanya di penghujung jalan sudah ditutup alias diportal. Kalau sudah dalam posisi seperti ini, hendaknya anda sebagai pengguna jalan ya harus menghormati aturan di lingkungan tersebut. Ini berarti anda tidak diperkenankan melewati daerah yang di stop karena banjir tersebut. Beda lagi kalau memang anda mempunyai kepentingan di daerah yang di tutup tersebut. Boleh lah masuk dan menerjang banjir, tapi ingat! Menerjang banjir pun ada etikanya bung, jangan mengendarai motor ataupun mobil anda dengan kecepatan tinggi.

Kenapa..??? Mengendarai motor ataupun mobil menerjang banjir dengan kecepatan tinggi bisa berakibat genangan air bisa masuk ke rumah warga apabila banjir cuma di jalan saja. Parahnya lagi, daerah yang harusnya tidak terkena air dan gara-gara anda berkendara dengan kecepatan tinggi menjadi ikut kena dampaknya. Kalau sudah begini kasihan warga yang terkena banjir ini kawan. Memang ada hak orang lain di sana yang tak bisa dilanggar seenaknya saja. Jadi pikirkan baik-baik jika anda mau melewati daerah yang terkena banjir, sebisa mungkin carilah alternatif jalan lainnya.  Kalaupun terpaksa harus melewati jalan yang terkena banjir tersebut, berkendaralah dengan memakai etika. Jangan pernah melajukan kendaraan anda dengan kecepatan tinggi, sewajarnya saja hingga tak menimbulkan arus air yang bisa memperparah keadaan banjir tersebut. Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya.

Iklan