Selamat siang kawan, 2 hari sudah HRM tak posting dikarenakan kesibukan pekerjaan. Akhirnya hari ini HRM bisa menulis artikel lagi. Mungkin masih ingatkah kawan dengan langkah Honda beberapa waktu yang lalu untuk mengorbitkan Honda BeAT. Honda kala itu bekerja sama dengan pencipta lagu yang kalau tak salah ingat adalah Maia Estianty untuk membuat Theme Song Honda BeAT. Akhirnya dari tangan dingin mantan istri Achmad Dhany ini tercipta Theme Song Honda BeAT yang berjudul “Let’s Get The Beat”.

Dan wow, efeknya besar sekali memang, apalagi promosi waktu itu dengan menggunakan penyanyi asal Indonesia Idol untuk membawakan Theme Song ini. Plus setiap pembelian Honda BeAT untuk periode tertentu gratis CD Original Theme Song ini. Lihat hasilnya sekarang BeAT sudah mulai bisa membalik keadaaan dengan menjadi penguasa pasar matik sejak akhir era tahun 2011. Memang menurut HRM hal yang wajar sekali jika sebuah produk yang ingin laris manis, sampai dibuatkan Theme Song. Lihat saja yang ada sekarang, entah Yamaha mana yang membuat Theme Song Yamaha Fiore. Dan tak tanggung-tanggung yang membawakan Theme Song Yamaha Fiore ini adalah 2NE1. Girl Band yang begitu terkenal di kawasan Asia Timur.

Maklum 2NE1 sekarang lagi digandrungi kawula muda kawasan Asia Timur, khususnya untuk kaum hawa. Harusnya YIMM disini bisa melihat potensi semacam ini. Kalau perlu buat Theme Song untuk Mio Fino, yang memang katanya “Fashionable Matic”. Dengan tujuan pasar adalah kaum hawa berjiwa muda, apalagi di era sekarang ini yang lagi hot-hotnya demam Girl Band dan Boy Band di tanah air. Bagaiamanapun kemunculan Mio Fino tepat sekali dengan kejayaan era musik Girl Band, kalau YIMM pandai memanfaatkan hasilnya luar biasa sekali. Buat saja Theme Song Mio Fino, terus Girl Band yang ada sekarang seperti 7 Icons atau Cherybelle yang membawakan Theme Song tersebut. Yup, memang ini cuma pendapat pribadi HRM saja, tanpa ada maksud dan tujuan tertentu. Kan banyak sekali toh, cara promosi suatu produk itu seperti apa. Well, bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…???

Iklan