Setelah beberapa waktu yang lalu Bajaj Auto resmi merilis produk barunya yaitu Pulsar 200NS, yang sebelumnya banyak beredar spyshoot-spyshoot yang membuat penghuni blogsphere dan dunia maya penasaran. Namun penasaran itu sekejap saja berubah menjadi kagum setelah Bajaj Auto merilis Pulsar 200NS di India beberapa waktu lalu, yang menarik di sela-sela peluncuran P200NS itu mencuat pernyataan kalau Bajaj tengah menyiapkan Pulsar ber-fairing lengkap. Karena yang kita tahu sekarang Pulsar memang ada varian fairing, namun sayangnya fairing yang dipakai baru half fairing belum full fairing.

Persis seperti HRM tulis beberapa waktu yang lalu, Bajaj pun harus berani keluarkan sport full fairing. Dan memang seakan menjadi kenyataan, ternyata Bajaj Auto pasti sudah berpikir jauh ke arah sana dan mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum memutuskan untuk menggarap proyek Fairing Sport. Soalnya, mayoritas orang yang HRM temui lebih prefer dengan full faring daripada fairing nanggung ala P220 yang ada sekarang. Belum lagi melihat kode dalam P200NS, dimana NS diartikan sebagai Naked Sport, dan kemungkinan nanti yang dibrojolkan Bajaj adalah P200FS, FS yang bisa berarti Fairing Sport. Terus bagaimana dengan nasib P220 yang notabene menyandang “The Fastest Indian Bike”? Ada kemungkinan P220 akan disuntik mati dan di-replace oleh P200FS nantinya. Dan pastinya dengan hadirnya Full Fairing Pulsar nantinya, Bajaj Auto sendiri berharap akan membenturkan produknya dengan motor berfairing yang sebelumnya ada seperti CBR 150, YZF-R15, dan lainnya. Sepertinya pabrikan Jepang harus hati-hati kali ini, bagaimanapun juga produk Bajaj pasca peluncuran P200NS tidak bisa dianggap remeh. Malah menurut HRM produk Bajaj nantinya akan berpotensi merusak market share motor Jepang. Bukan hanya di India saja, di tanah air kita pun berkemungkinan akan mengalami hal yang sama.

P220 sudah waktunya disuntik mati..??

Menarik memang kalau kita amati pegerakan Bajaj sekarang. Walaupun begitu semua memang masih menunggu waktunya, dari pihak Bajaj Auto sendiri saja tak mau menyebutkan kapan motor Fairing Sport Bajaj ini akan luncur. Kalau melihat dari peluncuran P200NS kemarin yang sensasional, bagaimana tidak hampir ribuan bahkan jutaan pasang mata di kawasan Asia tertuju ke P200NS. Nampaknya hal ini akan terulang lagi di saat peluncuran P200FS nanti. Harapan HRM kalau mengacu dari P200NS kemarin, sepertinya hasil dan apresiasi serupa juga didapatkan P200FS kelak. Dengan catatan, kalau desain P200FS nanti se-“eye cacthing” P200NS kemarin. Logikanya, P200 NS yang naked kemarin saja sudah keren banget, apalagi kalau yang ber-fairing? Nampaknya memang patut ditunggu kok. Monggo bagaimana kalau menurut panjengan semuanya..??

Iklan