Tahun 2012 memang baru saja berjalan, dan para ATPM pun memulai membuka lembaran baru penjualan motor mereka. Memang dalam minggu-minggu terakhir ini kita disibukkan dengan kemunculan dan pengenalan publik Yamaha Mio Fino dan Yamaha Mio J. Belum lagi rumor tentang akan munculnya Vario 125 sebagai jagoan baru Honda di segmen matik yang sampai saat ini memang masih menjadi pasar yang empuk bagi kedua produsen motor yang berseteru ini. Memang jika dilihat secara nyata, sepertinya Honda belum merilis satupun produk baru di awal tahun 2012 ini. Dan nampaknya momen ini tak disia-siakan begitu saja bagi Yamaha, dan akhirnya membuat Yamaha memutuskan untuk memperkenalkan matik barunya beberapa hari yang lalu.

Memang sebelum Yamaha secara resmi mengenalkan kedua matik barunya ini, sudah terlebih dahulu beredar gambar ataupun foto baik spyshoot maupun foto eksklusif yang memang dirilis dari pihak Yamaha sendiri. Melihat gelagat seperti ini, nampaknya Honda tak mau kecolongan. Dan hasilnya secara diam-diam sebagai langkah antisipasi kemunculan duo matik Yamaha Honda “mendadani” matik andalannya yaitu Honda BeAT. Seperti yang kita tahu sebelumnya di penghujung tahun 2011, Honda BeAT mulai menguasai pasar motor matik yang dulunya dikuasai oleh Yamaha dengan Mio-nya. Dan nampaknya trend ini akan sama di tahun 2012 nanti, belum lagi Honda BeAT disegarkan kembali oleh AHM dengan menambah varian dengan striping baru duo-tone.

BeAT duo-tone ini tersedia 2 pilihan yaitu white-blue dan white-green, dan sepengetahuan HRM baru kali ini Honda merefresh BeAT dengan pilihan warna duo-tone. Memang bagi pabrikan kadangkala penyegaran produk sangat dibutuhkan, jikalau ingin eksis mempertahankan penjualan selagi belum ada produk penggantinya. Dan hal ini sangat lazim sekali dilakukan pabrikan manapun, apalagi sekarang di tengah kesuksesan BeAT menduduki singgasana motor matik. Hingga penyegaran dirasa sudah menjadi hal yang wajib dan mutlak harus dilakukan AHM untuk mempertahankan posisi BeAT dan mengantisipasi serangan Yamaha dengan dua jagoan matik barunya.

 

Iklan