Yang ditunggu akhirnya datang juga kawan, beberapa menit yang lalu generasi terbaru Pulsar akhirnya lahir juga. Setelah beberapa lama kemunculan rumor dan diperkuat dengan bukti spyshoot jalanan, akhirnya hari ini tertanggal 30 Januari 2012 Bajaj resmi launching Next Pulsar 2012. Dan hasilnya, wow amazing!!! Takjub HRM melihat sosok Pulsar baru ini, tak seperti mengesankan Pulsar sebelumnya. Dimana dari segi desain aroma KTM yang khas eropa semakin terasa. Dari segi tampilan motor ini layaknya motor gede nan gagah, tak mencerminkan sama sekali kalau motor ini adalah produk India.

Tampaknya penantian biker enthusiast tak sia-sia dengan launchingnya Next Pulsar hari ini, bisa dibilang motor ini memang pantas ditunggu. Sebab kenapa tak percuma ternyata penantian biker enthusiast terhadap motor ini, begitu launching dan wow, sekali lagi amazing. Dan usut punya usut ternyata motor ini dipersenjatai bajaj dengan mesin berkapasitas total 200 cc, dengan power sampai dengan 23.52 ps@9.500rpm dan torsi maksimal sampai dengan 18.3 Nm@8.000 rpm. Nah yang terjawab adalah, ternyata teknologi yang diusungnya adalah masih menggunakan mesin konvensional SOHC, dan bukan DOHC seperti yang selama ini dirumorkan. Dan tentu saja dengan hadirnya motor ini, secara tak langsung me-replace generasi P200 yang sebelumnya sudah discontinue.

Yang bikin heboh lagi nih kawan, ternyata di next pulsar ini sarat teknologi baru, bagaimana tidak ternyata Bajaj telah menanggalkan image DTS-i di Pulsar baru ini. Bukannya teknologi DTS-i ditinggalkan tetapi ternyata malah mengalami kemajuan lagi, DTS-i yang notabene adalah sebagai teknologi pengapian dengan menggunakan busi dua. Namun tidak di generasi baru Pulsar ini, busi yang digunakan malah 3 busi kawan. Jadi kemungkinan ada pergeseran makna di dalam isitilah DTS-i yang sebelumnya diartikan [Digital Twin Spark Ignition] mungkin dengan adanya teknologi 3 busi sekaligus menjadi [Digital Triple Spark Ignition]. Ya mungkin saja kan? HRM cuma berharap, semoga saja motor cakep ini segera mendarat di Indonesia. Well, monggo dinikmati dulu saja gambarnya…..

Iklan