Beberapa hari yang lalu Honda Thailand mengumumkan 7 punggawa barunya di negeri gajah putih tersebut. Namun di artikel ini HRM tak akan membahas secara detail motor apa saja yang telah dirilis Honda di Thailand. Yang membuat HRM tertarik adalah, 1 diantara 7 motor baru itu adalah Honda Click 125. Yang secara desain sangat mirip dengan Honda Vario di negera kita. HRM sendiri pun berkeyakinan kalau Honda Click 125 ini adalah memang turunan dari Honda Vario. Mungkin memang benar adanya kalau Honda Click 125 ini lah yang akan menjelma menjadi Honda Vario 125 di Indonesia nanti. Memang belum ada kepastian ataupun konfirmasi resmi dari AHM tentang seperti apa Honda Vario 125 nanti. Semuanya masih tertutup kabut misteri.

Tetapi jika HRM boleh berandai-andai, seandainya memang benar Honda Vario 125 ini akan mengadopsi Honda Click 125 bisa jadi menjadi langkah yang mematikan bagi para kompetitornya. Secara dari segi tampilan maupun teknologinya sudah di atas kompetitor. Lihat saja sekarang kompetitor seperti Yamaha dengan Xeon, dan Suzuki dengan matik andalannya Hayate. Terlihat jelas sekali disini bahwasannya Honda pun menginginkan “kue manis” matik 125 cc. Yang memang selama ini di kubu Honda sendiri terjadi kekosongan punggawa. Seperti yang kita tahu, memang Honda memiliki punggawa di kelas matik 125 cc yaitu PCX 125. Namun itu tak mungkin dibenturkan langsung ke kompetitor, karena PCX 125 sendiri adalah motor kelas premium yang dimiliki Honda dan pastinya harga di luar harga range benturan alias over price.

Melihat kekosongan punggawa ini lah yang mungkin mendasari Honda untuk ikut berebut kue manis yang terkesan menjanjikan. Hmm, memang wajar² saja lha kalau Honda ingin ikut bertarung di segmen matik 125 cc ini nantinya. Yang jelas sepertinya Honda juga datang di kelas ini dengan persiapan yang matang. Bagaimana tidak matang? Lha wong yang dibawanya saja Honda Click 125, dengan berbagai fitur baru di dalamnya. Sudah injeksi, disinyalir Helm-In malah, tentunya dengan berbagai fitur yang lain. Dan yang lebih utama lagi kalau menurut HRM pribadi, dari segi “baju perang”nya yang terbilang mantap dan futuristik. Yang jelas sepertinya Honda tak mau gegabah memasuki kelas barunya ini, secara hadirnya Vario 125 ini akan menjadi pengalaman pertama Honda di segmen matik 125 secara terbuka. Tampaknya memang para kompetitor harus mulai bersiap², kalau tak mau kalah dengan punggawa baru Honda satu ini.  Lengah sedikit bisa berakibat sangat fatal sepertinya. Well, bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…??

pict TMCBlog

Iklan