Ada kabar baik untuk biker enthusiast tanah air, pasalnya di beberapa hari mendatang Fino akan resmi rilis di tanah air kita kawan. Kalau menilik dari artikel HRM sebelumnya, Fino dijadwalkan akan lahir pada pertengahan Februari 2012, lebih tepatnya adalah sebulan setelah  220112. Ya walaupun berita tersebut belum 100% kebenarannya, tapi memang sudah banyak sinyal yang HRM dapat. Yang dimana kesemua sinyal ini mengarah kalau di bulan tersebut Fino resmi diluncurkan oleh Yamaha. Malahan ada beberapa rumot tentang Fino yang mengejutkan HRM, dimana rencananya nanti Fino yang dirilis beberapa hari mendatang sudah mengusung teknologi pengkabutan injeksi kawan. Mengutip rumor dari mas Uung Feri tentang Fino yang nantinya akan mengusung injeksi khas ala Yamaha a.k.a YMJET-FI.

Artikel dari mas Uung ini semakin menguatkan bisikan yang datang ke HRM tentang kepositifan Fino yang akan luncur di bulan Februari. Well, nampaknya Yamaha memang tak mau melakukan blunder dengan kemunculan Fino nanti, seandainya masih menggunakan karburator. Memang cukup dilematis bagi Yamaha, tapi kalau kita memang mau berpikir lebih dalam sungguh tak bijak bagi Yamaha kalau masih harus ngotot merilis Fino masih dalam keadaan karburator. Sedangkan sekarang Yamaha sendiri lagi gencar²nya menabuh genderang perang injeksi dengan rival terdekatnya. Memang rumor ini pun belum tentu juga benar adanya, namun jika nanti rumor ini menjadi kenyataan, menjadi hal yang wajib bagi kita untuk mengapresiasi langkah Yamaha dengan komitmen motor injeksinya.

Nah, yang jadi pertanyaan sekarang apakah dengan hadirnya Fino ini nanti Yamaha dapat meraih kembali singgasana matiknya di tahun 2012? Seperti yang kita tahu di tahun 2011 kemarin singgasana matik Yamaha berhasil direbut oleh Honda. Dan bagi HRM untuk merebut singgasananya lagi sangat mungkin sekali, pasalnya dengan hadirnya Fino ini nanti akan semakin banyak varian motor matik yang dimiliki Yamaha. Berkaca dari kesuksesan Honda yang memiliki banyak “pasukan” untuk merobohkan singgasana matik Yamaha kemarin. Di sini peran Fino vital sekali kawan, apalagi Fino lahir sebagai generasi genre pertama matik retro di tubuh Yamaha. Mau tak mau Fino harus sukses, jika Yamaha ingin merebut kembali singgasananya.

Logikanya Fino adalah produk yang benar² fresh dari Yamaha, kemungkinan untuk bisa merebut hati konsumen sangat besar sekali, oleh karena itu tugas berat ini memang pantas berada di pundak Fino. Kalau kita kembali ke awal bahasan, ini lah salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan Yamaha untuk mengaplikasikan teknologi injeksinya ke Fino. Sedangkan kita tahu, lawan head to head Fino nanti adalah Honda Scoopy-nya yang notabene masih belum mengaplikasikan injeksi di dalamnya sampai saat ini. Sehingga ini pun menjadi salah satu keuntungan untuk Yamaha. Intinya Yamaha tak mau salah langkah dengan hadirnya Fino nanti, karena Fino lah menurut HRM yang akan menentukan langkah matik Yamaha selanjutnya. Hmm, menarik sekali memang, kita tunggu saja akan seperti apa nanti jadinya…?? Monggo bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…??? 🙂

Iklan