Wah tambah lagi nih keluarga dari Kawasaki, setelah beberapa saat lalu KMI selaku ATPM resmi motor Kawasaki di Indonesia mendaftarkan TPT baru tentang kehadiran Ninja 250 R injeksi. Sekarang ternyata Kawasaki telah mendaftarkan TPT motor bergenre Off-Road yaitu KSR 110 untuk menemani sang kakak yang telah dulu hadir di pasar motor Indonesia yaitu KLX 150S dan KLX 250S. TPT pengajuan itupun ternyata sudah didaftarkan sebelum tahun baru 2012 kemarin dan telah memperoleh ijin. Bahkan di daftar TPT itu juga KMI mengimpor trail imut ini sebanyak 2000 unit. Memang HRM juga belum tahu secara pasti diimpor langsung dari mana. Tetapi kalau menurut bang Haji Taufik di artikel di sini, menerangkan analisa beliau kelihataanya KSR 110 ini diimpor langsung dari Thailand. Walaupun berkemungkinan besar sasis memang masih asli bikinan Jepang.

Memang sepertinya motor mini semacam KSR 110 ini HRM nilai memang sangat cocok digunakan untuk daerah perkotaan yang terkenal dengan kemacetannya. Dengan body yang imut KSR 110 diuntungkan untuk lebih bisa bermanuver menembus kemacetan kota. Dari tampilan luar memang KSR 110 ini lebih mirip dengan saudara tuanya D-Tracker, karena Shock depan upside down sudah di aplikasikan di KSR 110 ini. Dengan berbekal mesin  dua katup satu silinder 111 cc SOHC, dengan kompresi 9,5:1 sejenis mesin motor bebek sangat mudah digunakan. Menghasilkan tenaga maksimal 6,30 kW (8,4 dk)@8.000rpm dan torsi 8,60@6.000rpm gesit dan stabil di setiap putaran.

110 cc memang menurut HRM adalah kapasitas mesin yang wajar untuk dibenamkan di KSR ini, toh dengan body yang mini juga kan. Namun jangan salah dari segi performanya pun tak kalah dari motor lain sekelas bebek manual maupun matik. Kawasaki sendiri pun berani mengklaim motor ini juga termasuk irit, 1 liter bahan bakar dapat digunakan melibas track sejauh 55 km kawan. Tangki bensinnya pun cukup besar dibanding motor bebek tentunya, dapat menampung hingga 7,3 liter bahan bakar. Hmmm, ada yang tertarik? KMI membanderol motor imut ini seharga Rp 20.8 juta. Ayo siapa mau…???

Iklan