Kalau dilihat dari judulnya, kok seperti ada yang aneh ya? Masa motor seperti pisau dapur? Yup, memang kalau dibaca sekilas serasa tak mungkin sama sekali kalau motor seperti pisau dapur. Sebenarnya ada makna yang mendalam dibalik judul tersebut.Kawan semua tentunya tak asing kan dengan namanya pisau dapur? Pisau dapur memang termasuk kategori dalam peralatan rumah tangga yang bisa dibilang bermanfaat sekali. Apalagi untuk ibu rumah tangga, tak mungkin seorang ibu rumah tangga memasak tanpa pisau dapur kan?

Terus apa hubungannya dengan motor? Eiittss, tunggu dulu. Bahasan pisau dapur belum selesai, pisau dapur memang sangat bermanfaat sekali khususnya bagi ibu rumah tangga yang mau memasak. Tetapi dengan seketika pula, pisau dapur bisa menjadi sangat mematikan sekali. Bila kita tak hati² memakainya bukan tak mungkin pisau dapur yang tadinya bermanfaat malah menjadi barang yang menakutkan. Belum lagi kalau pisau dapur itu jatuh ke tangan orang yang salah, malah bisa buat nodong, ngrampok dan lain-lain. Intinya pisau dapur akan sangat berguna jika yang menggunakan ibu rumah tangga, tetapi akan sangat menakutkan jika pisau ini digunakan oleh perampok.

Nah bagian ini yang kita hubungkan dengan motor. Sama pula halnya dengan motor, tak dapat dipungkiri pula motor begitu bermanfaat bagi kita. Tapi juga akan berubah menjadi sesuatu yang menakutkan kalau kita tidak menggunakannya dengan baik. Ugal²an misal, motor yang tadinya bermanfaat jika digunakan untuk ugal²an di jalan raya bisa akan mencelakai pengendaranya atau bahkan membunuhnya. Belum kalau dipakai untuk berbuat kejahatan, jambret misalnya. So kesimpulannya disini, motor dan pisau dapur jika digunakan sebagaimana mestinya akan sangat membantu, tetapi juga sebaliknya jika digunakan dengan tak hati² maka akan seketika berubah menjadi sesuatu yang mengerikan. Maka gunakanlah motor sebagaimana mestinya saja, yang bisa membantu aktifitas kawan semua setiap hari lha. Keep Safety. Monggo, bagaimana kalau menurut panjengan semuanya….

Iklan