Memang tak dapat dipungkiri kawan, motor berkapasitas mesin kelas entri level memang banyak diminati. Terlebih lagi di negara² yang sedang berkembang. Contohnya selain di Indonesia adalah di Brazil, baru² ini Yamaha Brazil telah meluncurkan motor sport anyarnya. Motor yang dikabarkan bernama Yamaha YBR 125 Factor Black Edition ini merupakan varian hasil facelift dari sebelumnya. Dan rencananya pun Yamaha akan menjual motor ini terbatas alias limited edition.


Sesuai dengan namanya, motor ini benar² diwarnai hitam semuanya. Namun bedanya hitam yang dibalutkan di motor ini tidak selalu hitam murni, sesekali di bagian tertentu motor ini diberi balutan warna hitam dof. Alhasil tampak dari jauh motor ini terlihat seperti gradasi warna. Memang sih kalau untuk urusan warna hitam dof untuk motor di negara kita tidak terlalu populer, atau malah mungkin belum populer ya? Secara desain motor ini tak ada perubahan dari yang versi sebelumnya, kalau dilihat memang motor ini hampir mirip Vixion kalau di tempat kita. Bedanya shock belakang masih stereo. :mrgreen:

Di sektor mesin pun masih sama dengan pendahulunya, tak ada perubahan sama sekali malah. Dan masih tetap mengusung satu silinder 125 cc, karburator Mikuni BS 25-nya sudah dilengkapi throttle position sensor (TPS) agar pengapiannya lebih presisi sesuai bukaan gas. Yamaha sendiri dengan percaya diri mengklaim dengan mesin berkapasitas 125 cc, motor ini mampu menyemburkan tenaga sampai dengan 10,2 dk pada 7.800 rpm, sedang torsinya mencapai 1,13 kgf.ma di 6.000 rpm. Kelihatannya motor ini cocok juga ya untuk di bawa kemari, tinggal rapikan shock belakang menjadi mono, terus pengaplikasian RDB sudah cakep kok nih motor. Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya… 🙂

Iklan