Setelah Ducati Monster 795 muncul dan resmi launching tanggal 10 desember kemarin. Menunggu giliran berikutnya adalah sang superbike generasi anyar Ducati yaitu 1199 Panigale akan segera mendarat di Indonesia tahun depan. Lebih tepatnya superbike generasi lanjutan 1198 ini akan luncur di Indonesia diperkirakan bulan Juni 2012, karena pada bulan maret 2012 Panigale baru dimulai produksi massalnya.  Meskipun masih terbilang cukup lama hadirnya di Indonesia, namun bagi konsumen yang ingin memiliki superbike canggih ini bisa mulai inden dari sekarang. Tercatat sudah 6 konsumen yang mulai inden motor cepat ini.

Harganya pun tak tanggung², dan so pasti harus menyiapkan uang dalam jumlah besar. Lha wong harga OTR Jakarta saja mencapai Rp 385 juta untuk versi standar, sedangkan varian ABS Rp 399 juta dan untuk versi Tricolore malah bisa mencapai Rp 500 juta. Panigale adalah superbike anyar Ducati yang baru mendebut di ajang EICMA Milan bulan lalu. Menurut Ducati, Panigale merupakan lompatan teknologi bagi dunia sepeda motor. Superbike ini juga memiliki evolusi besar dibanding pendahulunya 1198.

Desainnya yang benar² berbeda dengan pendahulunya, apalagi tampilan buritan dengan desain futuristik dengan ban bertapak lebar. Knalpotnya ditempatkan di depan ban belakang. Kuda besi yang bakal menggantikan Ducati 1198 ini menyiratkan aura konservatif dari pabrikan sepedamotor asalItalia ini. Tak tanggung² pula sasis yang digunakan Panigale ini sama dengan sasis yang digunakan Ducati GP11 di MotoGP.Jantung mekanis V-twin ini disebut ‘Superquadro’, yang diklaim Ducati sebagai revolusi mesin superbike yang penuh teknologi terkini.Mesin yang bakal dicangkokkan pada  Ducati 1199 Panigale sebagai pengganti Ducati Superbike 1198 memiliki tenaga yang 20 hp lebih besar dari versi sebelumnya. Mesin ini akan menyemburkan tenaga 195 hp pada 10.750 rpm dan torsi 13,5 kgm pada 9.000 rpm. Ayo siapa yang mau beli, silahkan inden dari sekarang…. 🙂

Iklan