Semakin hari sepertinya akan semakin nyata tentang kedatangan KTM Duke 200 kemari. Setelah beberapa waktu yang lalu KTM Duke 200 di rilis di negara Tuan Takur sana dan dibanderol setara Rp.21,8 juta. Memang Duke 200 layak ditunggu bagi sebagian orang yang benar² Biker Enthusiast, pasalnya motor berDNA asli eropa ini memang begitu kuat magnet yang dia punya. Dari segi desain hampir pasti secara subyektif HRM menilai tanpa cacat sedikitpun, apalagi dari segi pemilihan warna orange mencolok dipadukan dengan warna dasar hitam dan putih semakin membuat Duke 200 “eye cacthing” sekali.

Memang dari pertama gembar-gembor rumor yang mengatakan KTM Duke 200 akan hadir disini, banyak menimbulkan berbagai spekulasi. Diantaranya, siapa yang akan membawa motor keren ini kemari? Apakah BAI atau KTM sendiri?. Seperti yang kita tahu Bajaj sendiri memiliki dan menguasai sebagian besar saham di KTM. Jadi wajarlah kalau di blogsphere muncul spekulasi kalau nantinya Duke 200 ini akan hadir lewat BAI. Tapi ternyata spekulasi itupun salah, Ternyata pun yang akan mendatangkan Duke 200 kemari adalah KTM sendiri, tak tanggung² pula menurut Hubert Trunkenpolz, Chief Sales Officer (CSO) Member of the Management Board KTM Power Sports AG, KTM menyiapkan dana yang tak sedikit untuk membawa Duke 200 kemari.

Nah setelah spekulasi itu terjawab, ternyata masih ada spekulasi yang lain. Dan sekali lagi spekulasi ini masih berhubungan dengan BAI, apakah nantinya dengan dipasarkannya Duke 200 disini oleh KTM akan memanfaatkan jaringan BAI? Jika memang ya, tentunya KTM akan diuntungkan dengan dengan jaringan BAI yang telah dulu hadir di Indonesia. Apalagi sekarang dengan berniatnya BAI untuk memperbaiki jaringan 3s nya di seluruh Indonesia, akan semakin membuat mudah KTM Duke 200. Tapi ternyata spekulasi itu pun salah, dalam berita kompas yang HRM baca hari ini di sini. BAI memutuskan akan membagi dua manajemen pemasaran yang berbeda, jadi meskipun Bajaj menguasai saham KTM tetapi akan memisahkan pemasaran kedua Brand Merk ini. Pernyataan ini sekaligus menegaskan bahwa KTM akan memasarkan Duke 200 murni dari nol, dan tak akan memanfaatkan jaringan BAI sama sekali.  Well, bagaimana kalau menurut panjengang semuanya….? 🙂

Iklan