SUV (Sport Utility Vehicle) ternyata tak berlaku cuma di mobil saja, motor pun ada yang SUV lho. Coba saja lihat Yamaha XTW250 Ryoku, ini adalah motor SUV hasil besutan Yamaha. Dari body-nya saja memang pantas lha kalau motor ini dipredikat sebagai motor SUV. Dari tampang terlihat seram dengan paduan 2 headlam kembar berukuran tak terlalu besar membuat motor ini semakin beraura liar. Selain headlamp ada 2 lampu kabut LED yan terletak di kanan kiri motor, uniknya kedua lampu kabut LED ini dapat dicopot dan digunakan untuk senter.

Desain yang semi retro membuat motor ini makin manis saja dilihat. Apalagi ditambah dengan desain yang condong ke desain offroad, lihat saja roda offroad-nya yang  berukuran gambot, tanki ramping, posisi duduk dan mesin yang rendah membuat motor ini mudah dikendarai di segala medan khususnya tanah. Sepertinya motor ini memang di desain untuk menjalankan tugas yang berat. Sebagai penunjang utilitasnya, rak barang diletakan di bagian samping belakang. Jangankan cuma tas, sekop saja bisa dibawa oleh motor ini.Rak tadi juga bisa berfungsi sebagai roll bar yang melindungi motor dari benturan saat terjatuh. Yamaha juga melengkapi motor ini dengan windshield yang bisa dilipat.

Disektor performance, Yamaha membekali motor liar ini dengan mesin 4 tak SOHC satu silinder 2-katup dan  berkapasitas ruang bakar total 249 cc. Pengkabutannya pun sudah berteknologi injeksi kawan, dan juga motor ini memiliki gearbox 5 percepatan. Tampaknya motor ini cocok bagi anda penggemar adventure di alam terbuka.

Iklan