Entah apa yang bikin KTM Duke ini seakan memilik magnet tersendiri, apalagi untuk blogger di blogsphere. Duke seakan menghipnotis kita, mungkin dengan aura kegagahan motor yang dia miliki. Jujur saja HRM terpesona pertama kali melihat motor ini, dan rasanya cuma mimpi bisa memiliki motor ini. Itu dulu, sebelum KTM sendiri memastikan akan memboyong motor ini kemari. Walaupun mereka sendiri masih belum tahu, Duke dengan kubikasi berapa yang akan dibawa kemari.

Seandainya saja KTM Duke 200 adalah salah satu Duke yang dibawa kemari. Kira² berapa harga yang akan dibandrolkan KTM disini. Secara hari ini HRM menemukan sesuatu disini , disitu tertulis dengan jelas Duke 200 di India dibanderol di kisaran Rp 21,8 juta jika dikurskan rupiah. Mari kita berandai² jika Duke 200 dimasukkan di sini, berapa harga yang pantas disandang Duke 200 nanti. Kalau menurut analisa HRM, harga yang pantas dibandrolkan di Duke 200 adalah kurang lebih di kisaran Rp 25-26 juta. Mengapa HRM bisa mengambil range harga itu?

Pertama, selisih harga 4-5 juta dengan di India adalah selisih harga yang wajar untuk motor. Mengapa akhirnya HRM mengambil range 25-26 juta. Yang Kedua yang juga harus diingat, Bajaj memiliki saham di KTM. Bagaimanapun Bajaj juga berpengaruh penuh di harga, tentunya Bajaj sendiri tak ingin sampai membunuh anak kandungnya sendiri yaitu Pulsar. Jadi logis kalau nanti KTM Duke boyongan kemari dengan harga seperti tertulis di atas. Sekarang coba kita lihat P220 berada di kisaran Rp. 21 jutaan. Tentunya angka yang aman bagi Bajaj menempatkan Duke 200 adalah di Rp 25-26 juta. Plus dengan sumber daya yang dimilik Duke 200, akan memberikan pukulan telak bagi motor sport pabrikan Jepang yang berada di kisaran tersebut. Jadi sekali mendayung dua pula terlampaui, jadi kesimpulannya logis kan? Bagaimana menurut panjengan semuanya…???

Iklan