Alhamdulilahhh, akhirnya HRM bisa posting lagi. Setelah 3 hari berturut² tidak bisa online sama sekali. Barusan online, eh ada kabar kalau Suzuki GW 250 atau yang kerennya bernick name Inazuma 250 dipastikan akan ngaspal di tanah air tahun depan, dan lebih tepatnya lagi di semester 1. Hmmm, akhirnya setelah sekian lama diperbincangkan di blogsphere tahun depan ngaspal juga di sini. Pasti lha ini akan menjadi saat² yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Suzuki dan biker enthusiast tanah air.

Seperti yang kita tahu sebelumnya di Suzuki ada pendahulu untuk motor sport naked 250 cc. Kita pasti masih ingat dengan sosok Suzuki Thunder 250, yang lebih dahulu beredar di jalanan Indonesia. Setahu HRM kala itu, Suzuki jadi first mover kelas naked 250 cc sport. Namun entah kenapa waktu itu Thunder 250 tak begitu mendapatkan simpati konsumen motor kita, dan akhirnya berujung disuntik mati oleh Suzuki. Padahal kalau menurut HRM, Suzuki kala itu bisa dibilang sangat fenomenal dengan menelurkan Thunder 250. Pasalnya di saat pabrikan kompetitor belum memikirkan produk berkapasitas di atas rata², Suzuki sudah terlebih dahulu mengeluarkannya. Terus kenapa kala itu Thunder 250 kurang laku di sini?

Ya kalau menurut HRM sih, yang pertama adalah mindset konsumen kala itu belum terbentuk seperti sekarang. Dimana waktu itu konsumen masih ragu dengan motor berkapasitas 250cc. Beda dengan konsumen sekarang yang menganggap motor dengan kapasitas mesin 250 cc adalah sesuatu yang wajar. Terus yang kedua kalau menurut HRM adalah dari segi model, Thunder 250 waktu itu berdesain kurang menggigit. Jadi wajar kalau akhirnya Thunder 250 kurang laku dan akhirnya harus disuntik mati oleh Suzuki. Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah Inazuma 250 akan bernasib sama dengan Thunder 250?

Ini ibunya GW250, Suzuki B-King

Menurut HRM hasilnya adalah beda, dan yang pasti kedua motor ini hidup di jaman yang berbeda pula. HRM pun berpikir kalau Inazuma 250 ini akan lebih survive dibanding Thunder 250. Malah bisa berkemungkinan akan sangat diterima pasar, secara pasar sekarang lebih mengarah ke era motor 250 cc. Apalagi kalau kita lihat desain dari Inazuma 250 ini lebih “eye catching”, bagaimana tidak motor ini membawa DNA asli sang ibu “B-King”. Belum lagi motor ini ada kemungkinan bermain di Blue Ocean. Secara baru Inazuma 250 saja, naked 250 cc yang memastikan hadir di tahun depan, cmiiw. So, kita lihat nanti saja lha seperti apa, pastinya tahun depan akan menjadi perang motor sport….

Iklan