Gelaran EICMA 2011 walaupun sudah berakhir ternyata masih menyisakan cerita tentang produk² motor yang jarang terexplore di dunia kita. Sebut saja Borile, pabrikan asal Italia ini ternyata juga ikut ambil bagian dalam EICMA kemarin. Borile adalah pabrikan sepeda motor yang handal dalam genre motor klasik yang lebih menjurus ke caferacer.

Salah satu produknya yang dipamerkan kemarin di EICMA adalah Borile B450 Scrambler. Dengan desain khas klasiknya, B450 Scrambler tampil kekar. Dengan desain yang klasik namun ciamik, B450 Scrambler ini sering mencuri perhatian, terutama bagi penggemar motor retro-klasik. Desain rangka yang unik, yang mereka beri nama “bastard” serta penggunaan ring velg yang tak sama ukurannya, membuat motor ini makin manis. Terhitung ring velg depan menggunakan jari² 19 inch, dan yang belakang menggunakan ring yang lebih kecil yaitu 18 inch.

Dan yang pasti bikin kita makin respect adalah mesinnya mas bro, dengan kapasitas mesin total mencapai 450 cc. Ternyata mesin Borile ini adalah mesin hasil kerja sama antara Borile dengan Ducati. Teknologi Ducati pun disematkan dalam mesin motor ini, tercatat dalam mesin B450 Scrambler ini adalah hasil pengembangan desain mesin 696. Jadi bisa disimpulkan Ducati yang berpenampilan klasik.

Iklan