Menanggapi rumor yang beredar tentang kemungkinan masuknya YZF-R15 ke sini nampaknya seru juga ya. Walaupun memang belum bisa dipastikan 100% benar adanya, tetapi malah sempat juga berhembus angin segar bagi biker enthusiast yang sudah kepanasan. Yang katanya ada kemungkinan R15 mau diposisikan di harga 25 juta, wow 25 juta beneran nih ??? Secara logis sih mungkin saja bisa, walaupun kecil sekali kemungkinannya. Lho kenapa? Ya iyalah, secara sekarang harga Vixion berapa coba? rata² Vixion dijual dengan kisaran harga 23-24juta. Lha seandainya R15 ditaruh di harga 25 juta, lha apa namanya tidak membunuh saudara sendiri.

Sekarang kita kembalikan lagi ke mindset kebanyakan orang di negeri kita yang notabene mengutamakan tampilan. Sedikit dari total konsumen yang benar² mengerti dan paham tentang spesifikasi motor sedalam²nya. Nah dalam kasus ini seandainya R15 dijual dengan selisih harga 1 juta atau bahkan mungkin harga sama dengan Vixion, pastinya orang pada umumnya akan lebih memilih R15 dong. Wajar saja lha seperti,tanpa pikir panjang pasti langsung memilih R15. Secara desain benar² fresh, apalagi biker enthusiast yang sudah kehausan menunggu produk baru Yamaha. Ya layaknya orang kehausan di gurun, terus kemudian menemukan mata air, ya pasti langsung diminum.

Lain lagi ceritanya kalau YMKI berani membunuh Vixion dan menelurkannya alias reinkarnasi menjadi R15. Apakah Yamaha berani, secara sekarang Vixion sedang menduduki singgasana tertinggi motor sport? Mengapa tidak berani,IMHO  coba ingat tentang sang legendaris Yamaha RX-King yang kala itu juga lagi banter²nya penjualannya. Yamaha dengan tegas membunuh RX-King (diluar permasalahan motor 2 tak lho), dan menggantikannya dengan Vixion. Dan apa yang terjadi, Vixion dengan mudahnya meratakan dominasi Honda waktu itu. Dan mengangkat dirinya sebagai raja baru dengan gelar “The Giant Killer”.

Kesimpulannya, kalau memang YMKI berani menurunkan R15 kesini dengan harga minimalis 25 juta rupiah saja. Ada konsekwensinya pula yang harus dilakukan YMKI, membunuh rajanya sendiri yaitu si Vixion. Dan HRM yakin dengan matinya vixion yang kemudian berreinkarnasi menjadi R15 pasti akan menimbulkan gonjang-ganjing di pasar motor sport tanah air. Setidaknya pabrikan kompetitor, harus berpikir lebih keras untuk menghadang laju R15. Dan HRM pun yakin, CBR150R pun tak akan sanggup menahan. Dengan selisih harga yang mencapai 8 juta lebih dengan R15(misal kalau R15 25 juta), CBR 150 tak akan sanggup berbuat banyak. Walaupun di atas kertas CBR150R lebih unggul teknologi dibanding R15, tapi apa kebanyakan konsumen mau tahu sampai sedetil itu. Kalau sudah ada motor murah, tampilan oke, brand yang membawa pun menjual dijamin laris manis lha. So, YMKI tunggu apalagi….???

Iklan