Setelah jatuh karambol yang melibatkan dirinya dalam laga pamungkas MotoGP season 2011 di Valencia kemarin. Nicky Hayden pembalap Ducati ini harus mengalami cedera di pergelangan tangannya. Pembalap yang sejatinya akan memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Super Sic dengan membalap penuh spirit di Valencia, nampaknya harus mengurungkan niatnya karena harus terjatuh di lap awal perlombaan dimulai.

Cedera itu berakibat fatal dan mengharuskan dirinya untuk operasi pergelangan tangan. Dan kemarin pada tanggal 14 november 2011, Nicky Hayden telah menjalani operasi dan dokter yang menanganinya pun memvonis kalau operasi pergelangan tangan Nicky Hayden ini berhasil dan berjalan dengan baik. Operasi ini sejatinya dilakukan di Fremont Sports Therapy and Surgery Centre in Fremont, California, USA.

Setelah operasi ini Hayden diwajibkan untuk memakai penjepit dan menggunakan stimulator tulang selama empat minggu. Dan setelahnya itu Hayden harus menjalani serangkaian foto ronsen lagi untuk mengetahui kondisi terakhir dari pergelangan tangannya itu. Dokter yang menanganinya meyakinkan, bahwa dirinya akan siap berlaga lagi untuk mencoba tunggangan baru di MotoGP season depan….

Iklan