Ada pengalaman pribadi yang menarik nih kawan, langsung saja HRM bercerita yah. Sewaktu kemarin sepulang dari acara Meet and Greet YMMF di Surabaya, HRM yang kala itu riding bareng dengam Cafebiker dan Mesin4tak. Nah di sini HRM menemui pengalaman yang menurut HRM berkesan sekali dan ada sesuatu nilai yang patut kita ambil. Saat riding kami menemui kemacetan di Bypass Krian, Sidoarjo. Tak sengaja HRM melihat tas seorang cewek yang kala itu dibonceng pacarnya jatuh.

Tak berapa lama kemudian di belakang cewek tadi ada dua orang berpenampilan serem dengan terlihat tatto di kakinya mengambil tas cewek yang jatuh tadi. Sontak saja HRM langsung mengira kedua pria tadi mau berniat jahat dan mengambil keuntungan dari kejadian ini. Yang menguatkan pikiran HRM kala itu adalah dua pria tadi langsung menggeber motornya dengan kecepatan penuh. Tanpa pikir panjang HRM mencoba mengejar kedua pria itu, dengan sedikit usaha keras kedua pria itu hampir berhasil HRM kejar. Lha kok sebelum sempat menannyai ternyata kedua pria tadi menggeber motornya kencang² hanya untuk berniat mengembalikan tas itu ke cewek tadi.

Dan akhirnya kembalilah tas itu ke pemilik yang sebenarnya tanpa kurang satu apapun. Ya Allah, ternyata HRM sudah berburuk sangka sama kedua pria tadi. Memang benar ternyata, kita tak seharusnya menilai orang hanya dari luar, hanya dari tampilan fisiknya saja. Memang tampilan fisik kedua pria itu tadi menyeramkam layaknya penjahat. Tetapi apa kenyataannya, kedua pria itu berbaik hati mengantar dan mengembalikan tas cewek yang jatuh tadi. Memang patut diacungi jempol kedua pria tadi. Ya semoga pengalaman HRM ini bisa menjadikan manfaat bagi kita semua. Bahwasannya tidak semua orang yang berpenampilan buruk, hatinya buruk pula. Begitu juga sebaliknya, orang yang berpenampilan baik belum tentu juga hatinya baik. Monggo, bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…. 🙂

Iklan