Wah, tampaknya semakin serius saja nih Kawasaki dalam menggeluti dunia motor sport tanah air. Setelah berbagai rumor dan spyshoot yang sempat muncul di dunia maya. Akhirnya kini terbukti semakin kuat akan kehadiran Kawasaki ER6N, motor sport berkapasitas 650cc naked ini. Pasalnya, KMI tertanggal 10 November 2011 kemarin secara resmi telah mendaftarkan TPT untuk motor sport jalanan ini.

Motor dengan kode TPT ER650E ini, sejatinya akan diusahakan oleh pihak KMI untuk bisa segera mengaspal di tanah air. Memang Kawasaki sangat² tahu bagaimana memanjakan konsumen yang kebanyakan dari konsumen Kawasaki ini adalah penggila berat motor batangan. Terbukti dengan harga yang tidak umum dari motor umumnya, Kawasaki Ninja 250 R saja laris manis. Nah, peruntukan Kawasaki ER6N ini nantinya adalah sebagian besar untuk biker yang ingin naik kelas, atau memang biker enthusiast lainnya.

Namun untuk masalah harga sampai sekarang, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak KMI sendiri. Masih buram status motor anyar ini nanti akan dilempar ke pasar dengan harga berapa rupiah. Namun berdasarkan sumber dari TMCBlog mengungkapkan kalau motor anyar premium ini akan dilempar dengan harga tidak melebihi 104 juta rupiah. Well, masih belum pasti juga sih harganya, yang pasti kalau anda yang sudah ngiler sama motor ini hendaknya bersabar dulu saja. Bagaiamana tidak, lha wong KMI saja baru mendaftarkan TPTnya kemarin kok..🙂