Memang banyak sekali yang unik di EICMA 2011 kali ini, disamping semua pabrikan otomotif berlomba² menampilkan produk barunya. Seakan tak ingin ketinggalan pula, AGV yang notabene adalah produsen Helm kenamaan dunia ikut pula mengisi gelaran akbar ini. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, AGV adalah produsen Helm yang digunakan secara resmi sang maestro MotoGP Valentino Rossi.

Nah dalam EICMA 2011 ini AGV menampilkan prototipe helm masa depan. Prototipe helm yang bertajuk Project 46 ini, memang sengaja dibuat berbeda dengan helm pada umumnya yang sekarang ada. Helm yang dibawa AGV ini dipajang dalam sebuah aquarium kaca berukuran sedang. Didalamnya tampak Helm bernuansa carbon bertuliskan “Project 46”. Helm yang sejatinya ini masih menjadi proyek khusus ini tampak berbeda dengan helm sekarang ini beredar.

Helm ini memiliki kaca visor lebih lebar dengan ujung bawah sedikit meruncing seperti helm-helm yang digunakan para crosser.Di atas kaca penutup terdapat ventilasi udara. Helm diciptakan oleh AGV sebagai pelindung-kepala paling aerodinamis. Jika proyek ini berhasil, tidak menutup kemungkinan proyek ini akan menjadi standar kualitas baru untuk helm² AGV yang akan datang….

Iklan