Honda Vision 50, yup dengar namanya kok langsung tercipta motor sport besutan Yamaha ya??? Yup memang dari segi nama beda² tipis antara Vision dan Vixion, cuma beda “s” dan “x” saja. Namun kalau sudah lihat fisik ya tentu saja berbeda sekali mas bro. Lha wong satunya motor sport yang laris manis di tanah air, yang satunya cuma skuter yang di tanah air pun masih belum ada batang shocknya. Memang di gelaran EICMA 2012 nanti, secara khusus Honda akan menampilkan Honda Vision 50 versi baru 2012. Perlu diketahui juga, Honda Vision 50 ini adalah salah satu skuter pertama bikinan Honda selama satu dekade ini.

Skuter yang berkapasitas 50cc 1 silinder ini pun, tak kalah canggih dengan motor² lain asal Honda. Terbukti teknologi yang diusungnya juga adalah 4tak dengan pengkabutan injeksi khas Honda yang berjudul PGM-FI (Programmed Fuel Injection System). Sehingga skuter yang bobotnya mencapai 100kg ini, diklaim Honda sebagai skuter yang hemat bahan bakar. Dengan tangki bensin yang berkapasitas total 5.5 liter, apabila  diisi sampai penuh motor ini bisa berjalan sampai dengan 285 km. Dan kalau kita bagi total, 1 liter bensin di skuter ini mampu untuk berjalan sejauh kurang lebih 51,8 km. Wooww irit juga nih motor ya, ehhhm  ya tentu dong mesin cuma berkapasitas 50 cc belum lagi injeksi pula ya terang saja menjadi irit.

Kalau urusan speed, tampaknya nih motor bukan jagonya lha. Secara mesin hanya berkapasitas 50cc, mau berlari sampai berapa kpj dengan kapasitas segini. Di beberapa video di Youtube terungkap, rata² motor ini mampu berlari antara 40 kpj sampai dengan 55kpj. Ya HRM cukuplah untuk sebuah skuter yang memang sengaja didesain untuk urusan city riding. Ya,kan? Otomatis untuk motor yang diciptakan khusus untuk city riding tidak lha terlalu perlu top speed, yang penting kenyamanan dan iritnya bahan bakar tentunya. Untuk urusan safety ternyata skuter ini sudah mengadopsi teknologi CBS (Combined Braking System) layaknya di Vario, dan yang lebih handal lagi bagasinya mampu menyimpan satu helm alias sudah Helm-In mas bro. Hmmm, yang jadi pertanyaan sekarang, apakah motor ini akan masuk Indonesia ya? Kayanya kalau bisa masuk sini bakal laris manis deh, banyak fitur yang dirangkap jadi satu di skuter ini soalnya. Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya….??

Video Honda Vision 2012

Iklan